Home » » Belajar AutoCAD lewat Video Tutorial.

Belajar AutoCAD lewat Video Tutorial.

Belajar AutoCAD lewat Video Tutorial.

AutoCAD Tangerang
Belajar AutoCAD lewat Video Tutorial.

Banyak cara untuk belajar AutoCAD secara otodidak,mulai dari belajar lewat buku,memanfaatkan fasilitas internet dan cara selanjutnya yang akan saya persembahkan adalah belajar AutoCAD lewat video tutorial.


Kelebihan belajar AutoCAD lewat Video tutorial.

Belajar AutoCAD lewat video tutorial banyak sekali manfaatnya jika dibandingkan dengan belajar AutoCAD dari buku,diantara kelebihan belajar AutoCAD menggunakan tontonan video tutorial adalah :
  • Repeat yaitu bisa di ulang-ulang sampai kita benar-benar faham dan bisa mempraktekanya.
  • Arsip, yaitu kita bisa dengan mudah mengarsipkan duplikat video tersebut didalam bentuk CD,memory card pada HP,tab,komputer dan bisa juga kita simpan di flashdisk dsb.
  • Bisa dibuka ketika sedang dalam perjalanan di mobil,kapal,pesawat dsb.
  • Audio video, ini salahsatu yang paling menguntungkan belajar AutoCAD lewat video tutorial,karena kita bisa melihat dan mendengar tutorial yang sedang diajarkan seperti halnya kita berhadapan langsung dengan guru pembimbing.
  • Langsung Praktik,dengan belajar AutoCAD lewat video tutorial kita bisa langsung praktek seperti yang terlihat pada layar video tersebut.

Cara mendapatkan video tutorial AutoCAD.

Banyak cara untuk mendapatkan video tutorial AutoCAD,baik lewat internet maupun secara langsung membeli lewat penjual-penjual video tutorial yang banyak beredar di pasaran,berikut beberapa cara mendapatkan video tutorial AutoCAD :
  • Online.

Membeli video tutorial lewat internet atau online yang sekarang banyak sekali tersedia di dunia maya,mulai dari video tutorial AutoCAD 2D,3D sampai tutorial mahir lainya.
Membeli video tutorial AutoCAD lewat cara online memang susah-susah gampang,dalam arti susah-suah gampang adalah terkadang kita perlu tau dulu apakah situs penjual video tutorial tersebut bisa dipercaya atau tidak,kemudian apakah disk yang di kirim nantinya ada problem atau tidak ketika di putar dsb.
  • Beli buku.

Membeli video tutorial saat ini bisa sekaligus kita dapatkan ketika kita membeli sebuah buku AutoCAD,karena hampir rata-rata buku AutoCAD menyediakan kaset video tutorial di dalamnya,jadi sambil menyelam minum air,hahaha....
  • Copy.

Mendapatkan video tutorial AutoCAD bisa juga kita dapatkan dengan cara meng-copy dari disk orang lain,meskipun cara ini termasuk ilegal menurut saya,tapi gak apalah yang penting bisa mendapatkan video tutorial untuk belajar AutoCAD.
  • Youtube.

Nah untuk yang satu ini mungkin rajanya penyedia video tutorial,ada ratusan bahkan mungkin ribuan video tutorial AutoCAD yang ada di dalam gallery youtube yang bisa kita tonton,dan jika kita ingin menyimpan file video tersebut kita bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa untuk mendownload video tutorial tersebut.


Demikian ulasan tentang belajar AutoCAD lewat video tutorial,semoga bisa menjadi alternatif bagi rekan-rekan yang sedang belajar AutoCAD secara otodidak....
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 5:02 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST