Home » » Cara Menginstall AutoCAD di Netbook.

Cara Menginstall AutoCAD di Netbook.

Cara Menginstall AutoCAD di Netbook.

AutoCAD Tangerang
Cara Menginstall AutoCAD di Netbook.

Penggunaan komputer pada saat ini sudah semakin meluas,menelusup ke sendi-sendi kehidupan masyarakat,begitu juga yang dialami para pengguna AutoCAD,kalau dulu pengguna AutoCAD hanya tergantung dengan jenis komputer umum yakni yang sering kita sebut CPU,tetapi saat ini banyak sekali perangkat komputer yang bisa dipergunakan untuk mengerjakan proses desain AutoCAD,salahsatunya adalah laptop,notebook dan netbook.


Perbedaan notebook ,laptop dan netbook.

Sebenarnya saya malu untuk menjelaskan perbedaan antara notebook dengan laptop,karena saya itu buta soal yang beginian,jadi saya hanya menuliskan dari beberapa sumber yang saya pernah baca saja diantaranya seperti ini.

Laptop adalah komputer jinjing dengan desain “clamshell” yang dirancang sebagai pengganti komputer desktop yang bisa ditaruh di pangkuan (lap) Anda. Awalnya digunakan di bidang-bidang khusus seperti militer dan akuntansi, seiring perkembangan teknologi yang semakin mobile, laptop pun kemudian diperdagangkan secara luas.Laptop memiliki beberapa jenis. Ada laptop, notebook, netbook, dan ultrabook.

Dulu, laptop merupakan pengganti komputer PC yang lebih portabel. Sementara notebook adalah laptop yang lebih kecil dan bisa dibawa kemana-mana, selayaknya buku catatan “notebook.”
Namun dewasa ini, tidak ada perbedaan antar keduanya. Produsen seringkali menggunakan istilah notebook dan laptop secara bergantian, walaupun pada akhirnya istilah laptop semakin jarang digunakan.

Ukuran layar bervariasi antara 12-18 inci, dengan rata-rata sebesar 15 inci. Beberapa notebook dilengkapi dengan graphic card yang cukup kuat untuk digunakan bermain video game seperti seri nVidia Geforce atau AMD Radeon. Notebook juga biasanya dilengkapi DVD-drive dan hard disk yang berkapasitas besar.

Netbook merupakan produk yang cukup populer sebelum iPad diluncurkan karena ukurannya yang lebih kecil dan harganya yang lebih murah dari laptop pada umumnya. Popularitasnya pun kian menurun setelah kemunculan ultrabook karena lebih bisa diandalkan untuk penggunaan aplikasi-aplikasi yang berat seperti editing gambar dan video.

Tapi bagi Anda yang tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam dan hanya memerlukan komputer untuk tugas sehari-hari seperti memproses dokumen dan browsing internet, netbook merupakan alternatif yang tepat bila Anda tidak ingin membeli tablet.

Netbook untuk AutoCAD.

Sejenak kita lupakan perbedaan antara laptop,notebook dan netbook,karena kita akan beralih tentang keberadaan AutoCAD untuk perangkat komputer,laptop,notebook atau netbook tersebut,apakah semua perangkat tersebut bersedia didampingi oleh autoCAD...?

Menginstall aplikasi/software kedalam komputer ( CPU ),juga laptop atau notebook tentu tidak mengalami kendala yang cukup berarti asalkan memang antara komputer dengan software AutoCADnya memang saling well come untuk duduk berdampingan di dalam komputer atawa laptop,tetapi bagaimana dengan nasib netbook...? apakah ada yang sudi untuk begabung..?

Pengalaman saya ini sebenarnya belum lama saya dapatkan,yaa tepatnya tadi malam ketika ada dua orang tamu yang datang ke rumah saya bermaksud untuk private AutoCAD,setelah ngobrol kesana kemari akhirnya saya menanyakan apakah mereka memiliki alat untuk latihan autoCAD nantinya di rumah,mereka menjawab ada tapi ini...jreeeeng.

Benda aneh kecil itu ternyata netbook,hmmm ini tho yang namanya netbook,dan mereka bertanya,apakah netbook bisa di install autoCAD,....?

Saya hanya bisa menjawab,setau saya netbook tidak bisa di install AutoCAD,tapi belum tau juga dengan netbook ini,,akhrinya saya memulai install autoCAD dengan cara yang biasa saya lakukan,setelah menunggu cukup bahkan sangat lama karena keterbatasan RAM dan memory dari netbook tersebut sekitar hampir 2 jam terinstall juga AutoCAD tersebut di netbook.

Tetapi ada sesuatu yang saya kaget.....lemottt nya itu brooooo......gimana mau latihan autoCAD dengan nyaman kalo proses buka file aja memakan waktu 15 menit.....

Dah itu saja tentang cara menginstall AutoCAD di netbook,jika pengen detailnya cara tersebut hubungi 08561743250




Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:54 PM

3 comments:

RECENT POST