Home » » Cara Merubah Tampilan Ribbon Panel menjadi AutoCAD Classic.

Cara Merubah Tampilan Ribbon Panel menjadi AutoCAD Classic.

Cara Merubah Tampilan Ribbon Panel menjadi AutoCAD Classic.

AutoCAD Tangerang
Cara Merubah Tampilan Ribbon Panel menjadi AutoCAD Classic.

Seperti pernah kita ulas pada episode sebelumnya tentang tampilan ribbon panel yang beri judul fenomena ribbon panel pada AutoCAD,disana saya sudah ceritakan sebuah tampilan AutoCAD yang muncul pada AutoCAD terbitan baru yakni mulai dari tahun 2009,2010,2011,2012,2013,2014 sampai yang terahir tulisan ini saya buat yakni AutoCAD tahun 2015.


Tampilan ribbon panel yang dikemas pada AutoCAD tahun-tahun tersebut memang memiliki keuntungan tersendiri bagi mereka yang terbiasa menggunakanya,tetapi juga memiliki kesulitan yang tidak sedikit bagi mereka yang belum terbiasa menggunakan ribbon panel .
.
Terlepas dari keuntungan dan kerugian menggunakan tampilan ribbon panel dalam AutoCAD dibandingkan bila kita menggunakan AutoCAD klasik,pada kesempatan ini saya hanya ingin menuliskan tentang cara merubah tampilan dari ribbon panel menjadi AutoCAD klasik atau sebaliknya dari AutoCAD klasik menjadi AutoCAD ribbon panel.

AutoCAD Tangerang
Cara Merubah Tampilan Ribbon Panel menjadi AutoCAD Classic.

Merubah dari ribbon panel menjadi AutoCAD Classic.

Tampilan ribbon panel dalam AutoCAD itu terdapat pada setiap workspace yang kita pilih selain AutoCAD Classic tentunya,diantara workspace yang menggunakan tampilan ribbon panel adalah :
  • 2D Drafting & Annotation.
  • 3D Modeling.
  • Initial setup workspace.

Maka jika kita ingin merubah tampilan dari 2D Drafting & Annotation,atau dari 3D modelling menjadi tampilan AutoCAD classic dengan toolbar panel maka caranya seperti berikut :
  • Klik pada kiri bawah layar tampilan AutoCAD seperti pada gambar ini.
  • Pilih / klik tulisan AutoCAD Classic.
  • Setelah tunggu beberapa detik tampilan AutoCAD Classic akan muncul silahkan tempatkan toolbar-toolbar yang kita inginkan untuk tampil dilayar monitor AutoCAD.
  • ikuti cara lengkapnya dengan judul cara merubah tampilan AutoCAD menjadi AutoCAD klasik.

Merubah dari AutoCAD Classic ( toolbar panel ) menjadi ribbon panel.

Lakukan cara seperti diatas hanya pada saat memilih workspace settingnya pilih 2D Drafting & annotations,atau pilih 3D modelling.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:57 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST