Home » » Mengapa Memilih AutoCAD.

Mengapa Memilih AutoCAD.

Mengapa Memilih AutoCAD.

AutoCAD Tangerang
Mengapa Memilih AutoCAD.

Sebuah judul yang memberi pertanyaan buat rekan-rekan yang ingin memutuskan untuk memulai belajar AutoCAD sekaligus jawaban yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih mempelajarinya,ini seri lanjutan dari tulisan saya terdahulu tentang bingung memilih belajar AutoCAD atau software lain.

Jawaban-jawaban tentang mengapa memilih AutoCAD untuk dipelajari ini berdasarkan pengalaman pribadi dan juga hasil dari pengumpulan data-data yang mendukung sehingga sangat bisa dijadikan pertimbangan-pertimbangan dalam hal pemilihan software yang akan kita pelajari.


Pertimbangan memilih AutoCAD untuk dipelajari.

Seperti pernah saya uraikan pada postingan sebelumnya tentang pertimbangan-pertimbangan sebelum memilih software gambar untuk dipelajari,kali ini saya akan memfokuskan pertimbangan tersebut untuk pemilihan AutoCAD sebagai software yang akan dipelajari.
  • Medan Kerja.

Medan kerja atau jenis industri yang akan kita geluti tentu menjadi faktor utama pemilihan mempelajari AutoCAD,karena AutoCAD saat ini sudah sangat berkembang dan sangat support terhadap hampir seluruh jenis industri yang berkembang di indonesia.ini terlihat dari banyaknya jenis dan varian dari AutoCAD yang dikeluarkan oleh Autodesk misalnya AutoCAD mechanical electrical,AutoCAD MAP,Autodesk maya,Architecture bahkan sampai yang support untuk 3D yakni Autodesk inventor.

Dari begitu banyaknya jenis dan varian AutoCAD tersebut kita bisa leluasa memilih aplikasi mana yang akan kita pelajari sesuai dengan jenis pekerjaan yang sedang kita geluti,jadi tidak ada salahnya memilih AutoCAD untuk dipelajari ya kan...?
  • Alat Belajar.

Mempelajari software atau aplikasi gambar erat kaitanya dengan komputer atau laptop sebagai alat utama,jika kita memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi tentu tidak kesulitan menentukan software mana yang akan kita pergunakan,tetapi akan sangat terkendala jika alat yang kita miliki mempunyai spek yang kecil tentu memunculkan kendala baru,untuk itulah AutoCAD muncul sebagai software gambar yang bisa dijalankan menggunakan komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah walaupun ini masih relatif AutoCAD tahun berapa yang akan dipergunakan.

Setidak-tidaknya dengan komputer yang memiliki keterbatasan kemampuan kita masih bisa melakukan proses belajar untuk pemula,nanti jika kita sudah mahir kita baru akan memerlukan spesifikasi komputer yang jauh lebih tinggi agar menunjang kinerja kita.
  • Tutorial dan tempat kursus.

Masalah tutorial masih merupakan kendala tersendiri bagi masyarakat yang ingin belajar software gambar,karena tidak sedikit pula masyarakat indonesia yang memilih belajarnya menggunakan metode otodidak jadi keberadaan tutorial-tutorial ini sangat di impikan bagi mereka yang baru saja memutuskan belajar software gambar.

Lagi-lagi AutoCAD muncul sebagai software / aplikasi yang paling mudah kita dapatkan tutorialnya baik berupa buku,kaset maupun artikel-artikel di blog yang mengulas tentang tutorial belajar AutoCAD salahsatunya blog AutoCAD tangerang ini yang menyajikan banyak tutorial AutoCAD file latihan dsb.

Disisi lain keberadaan tempat kursus dan private  juga memegang andil dalam sebuah proses belajar,sementara yang berkembang di masyarakat masih jarang kita temui tempat-tempat yang memiliki progam pelatihan software gambar,bisa dihitung dengan jari keberadaan mereka,tetapi lain halnya dengan AutoCAD,saat ini semakin banyak dan menjamur tempat-tempat kursus AutoCAD seperti halnya jasa kursus saya khusus daerah tangerang dan sekitarnya ( hehehe promosi ).

Belajar AutoCAD dari sekarang.


Setelah memahami faktor-faktor yang memudahkan untuk belajar AutoCAD seperti diatas maka saran saya mulailah belajar AutoCAD dari sekarang,jangan menunda waktu dan bersegeralah,masa depan menanti tangan-tangan terampil kalian.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:49 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST