Home » » AutoCAD is Conceptual Design Software.

AutoCAD is Conceptual Design Software.

AutoCAD is Conceptual Design Software.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,software AutoCAD merupakan software atau aplikasi populer yang paling sering dipergunakan didalam dunia industri saat ini,tidak hanya industri engineering belaka tetapi sudah merambah kedalam dunia industri makanan,meskipun AutoCAD bukanlah satu-satunya software desain yang bisa dipergunakan untuk mendukung industri ada program Autodesk inventor,solidwork dsb,tetapi tahukah anda perbedaan antara AutoCAD dengan dengan software-software desain lainya terutama Autodesk inventor...?

Conseptual Design Software.

Hal utama yang membedakan antara AutoCAD dengan software desain lain adalah AutoCAD merupakan software berbasis conseptual design,lalu apa yang dimaksud dengan conseptual design tersebut..

Conseptual desin software adalah sebuah software atau aplikasi komputer untuk mendesain,menggambar dsb dimana gambar yang dihasilkan sesuai dengan ukuran pada saat pemberian perintah.

Dengan kata lain conseptual design software adalah apabila text ukuran didalam AutoCAD diubah, geometri dari drawing tidak berubah. Sedangkan pada Inventor, apabila teks ukuran di ubah, maka seluruh gambar akan menyesuaikan terhadap perubahan nilai ukuran tersebut.

Contoh perbedaan AutoCAD dengan Inventor.

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan conseptual design software yang dimiliki AutoCAD dan perbedaanya dengan software lain dalam hal ini Autodesk inventor maka sekarang saya akan mengajak rekan-rekan untuk melihat contoh perbedaan antara keduanya.

AutoCAD Tangerang
Gambar 1
AutoCAD Tangerang
Gambar 2.
Keterangan :
  • Gambar .1

Gambar ini dibuat menggunakan AutoCAD dengan ukuran 100x250mm kemudian dilakukan perubahan pada dimensionya,dari yang semula lebar 100mm dirubah menjadi 150mm maka hasilnya adalah hanya teks dimensionya saja yang berubah sedangkan gambar geometri tidak mengalami perubahan.

Gambar .1
Gambar ini dibuat menggunakan Autodesk Invetor dengan ukuran 100x250mm kemudian dilakukan perubahan pada dimensionya,dari yang semula lebar 100mm dirubah menjadi 150mm maka hasilnya adalah semua ikut berubah baik teks dimensionya juga gambar geomteri nya.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:59 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST