Home » » Mendesain Cutting Stiker dengan AutoCAD.

Mendesain Cutting Stiker dengan AutoCAD.

Mendesain Cutting Stiker dengan AutoCAD.

Rekan AutoCAD tangerang semua tentu tidak asing dengan yang namanya cutting stiker kan,terlebih bagi rekan-rekan yang memiliki kegemaran memodifikasi motor,karena saat ini banyak sekali bermunculan tempat-tempat usaha yang menyediakan jasa desain dan pembuatan cutting stiker,lalu apa kaitanya dengan AutoCAD..?

Sebelum mengetahui kaitanya antara cutting stiker dengan AutoCAD terlebih dahulu kita coba ulas tentang pengertian dari cutting stiker itu sendiri dimana cutting stiker adalah secara harfiah berasal dari kata cutting yang berarti potong dan kata sticker.Jadi cutting sticker adalah sticker potong atau sticker yang dibuat dengan cara memotong.Lebih jelasnya adalah sebuah teknik pemotongan bahan sticker sesuai dengan desain yang diinginkan, baik itu permainan warna solid (non gradasi) maupun corak dengan menggunakan perangkat mesin cutting sticker dan komputer sebagai media desain.

Software untuk mendesain cutting stiker.

Selama ini aplikasi komputer yang sering dipergunakan untuk mendesain cutting stiker adalah bernama coreldraw itu berdasarkan dari pengalaman pribadi ketika ingin mendesain sebuah stiker untuk motor saya,saya katakan bahwa saya tidak memiliki file desain saya tersebut dalam bentuk corel tetapi dalam bentuk format .dwg alias AutoCAD atau ada juga PDF.

Awalnya pihak pembuat cutting stikernya tidak sanggup alias tidak mau menerima order yang saya kasih kepada mereka,alasanya adalah software tersebut tidak support untuk diconvert ke aplikasi coreldraw sehingga mereka perlu untuk mendesain ulang gambar yang saya inginkan tersebut.
Akhirnya saya menanyakan apakah file JPEG bisa support dan bisa dipergunakan dalam aplikasi Coreldraw,...? jawabanya bisa pak,jpeg bisa kita convert ke coreldraw,meskipun masih butuh waktu untuk mendesain ulan gambar tersebut.

AutoCAD untuk mendesain cutting stiker.

Setelah membaca tulisan saya diatas akan memunculkan pertanyaan bisa atau tidak software AutoCAD untuk mendesain cutting stikerr...?
Jawabanya adalah bisa,asalkan file yang kita buat menggunakan AutoCAD itu di save as atau di convert kedalam PDF atau foto,sehingga dapat di insert kedalam file coreldraw,nah selanjutnya tukang desain yang melakukan editing agar terlihat jauh lebih jelas.


Sekian.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:34 PM

2 comments:

  1. engga perlu dibuat dlm bentuk pdf sebenernya. file dxf juga dapat di baca oleh corel draw kok, jadi tinggal save as ke format dxf dan langsung bisa di cetak melalui corel.
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, saya juga baru tahu,maklum saya kurang faham software coreldraw,terima kasih atas masukanya bang

      Delete

RECENT POST