Monitoring Proses Machining CNC. - AUTOCAD TANGERANG

Monitoring Proses Machining CNC.

Monday, October 13, 2014

Monitoring Proses Machining CNC.

ads

Monitoring Proses Machining CNC.

Beberapa hari ini saya benar-benar sibuk,setelah sebelumnya dipusingkan dengan desain konstruksi mold,yang belum juga menemui titik terang,ditambah lagi dengan kegiatan memantau proses pengerjaan machining yang sedang dikerjakan menggunakan mesin CNC,kegiatan memantau proses inilah yang saya istilahkan dengan monitoring proses.


Proses pengerjaan machining menggunakan mesin CNC memang sudah sangat familiar sekali dikalangan pembuat mold ( mold maker ),karena selain hasil produk yang akan didapatkan sangat presisi ( high presision ) juga sangat membantu untuk memangkas waktu proses karena mesin CNC akan dengan senidirinya melakukan proses sesuai yang kita inginkan.

Tetapi bukan berarti tanpa kendala jika menggunakan mesin CNC untuk membantu proses machining,kendala itu pasti ada,terlebih jika kita kurang mempersiapkan segala sesuatunya dengan benar dan cermat,lalu apa yang perlu diperhatikan dan perlu disiapkan sebelum melakukan proses machining menggunakan mesin CNC.

Persiapan.

  • Material yang akan dimachining.
  • Tool misalnya endmill,facemill,drill,tap dsb.
  • Drawing yang akan dijadikan acuan pembuatan program kedalam CNC.
  • Dll.



bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.