Home » » Mengirim File Gambar AutoCAD Lewat Android.

Mengirim File Gambar AutoCAD Lewat Android.

Mengirim File Gambar AutoCAD Lewat Android.

Rekan AutoCAD Tangerang semua saat ini dunia komunikasi semakin canggih saja,dulu handphone ( HP ) fugsi utamanya hanya untuk telpon dan berkirim pesan singkat yang dikenal dengan istilah SMS ( short message service ) tapi kini semua sudah berubah,Handphone sudah bisa beralih fungsi sebagai media komunikasi yang sangat kompleks,ada BBM,WA dsb terlebih fasilitas mengirim file via email seperti yang akan saya ceritakan berikut ini tentang mengirim file gambar AutoCAD lewat android.

Kejadian ini bermula ketika laptop saya mengalami kendala pada VGA Cardnya sehingga aktifitas mengirim file gambar yang biasanya mempergunakan Laptop tersebut jadi terkendala,padahal saya harus segera mengirim file gambar tersebut kepada costumer saya yang memesan desain pembuatan kerangka toren air,bingung dan tidak tahu harus bagaimana,kebetulan saya memiliki HP yang meski belum begitu canggih tapi sudah ada fasilitas untuk mengirim dan menerima email menggunakan akun gmail yang saya punya akhirnya saya mencoba mengirim email kepada rekan saya yang selalu online untuk melakukan pengetesan.

AutoCAD Tangerang
Mengirim File Gambar AutoCAD Lewat Android.
image by.google

Proses mengirim gambar lewat email di android.

Sekali pengetesan masih gagal bahkan si penerima bilang tidak ada email masuk sama sekali,berikutnya saya coba lakukan pengiriman email lagi dan berhasil masuk,saya suruh rekan saya untuk menjawab email tersebut dan BERHASIL.

Muncul kebingungan kembali,bagaimana saya menyertakan file gambar yang akan saya kirim atau istilahnya attachment file,saya mencoba melihat pada file manager di memory Hp saya,setelah ketemu file gambar yang akan saya kirim saya coba klik ternyata ada pilihan untuk share,ada BBM,SMS dan juga email.

Ini ternyata kuncinya dan akhirnya saya bisa mengirim file gambar tersebut dengan selamat sampai tujuan tepat waktu alias masih on schedulle.

Hal-hal yang diperlukan sebelum mengirim file gambar via email di android.

  • File gambar,siapkan file gambar yang akan di kirim di penyimpanan memory Card atau memory internal HP.
  • Jaringan,pastikan jaringan anda tidak lemot sehingga mengurangi resiko gagal kirim karena sinyal yang putus nyambung tersebut.
  • Kuota,ini juga penting kalo kuota anda tidak mencukupi untuk mengirim file tersebut ya sama saja nihil gan.
  • Terakhir yang terpenting adalah HP...kan gak mungkin mau kirim file gambar lewat HP tapi gak ada HP nya ( hehehe )


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:41 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST