Home » » Mobil Toyota Kijang Innova di Desain Menggunakan Autodesk.

Mobil Toyota Kijang Innova di Desain Menggunakan Autodesk.

Mobil Toyota Kijang Innova di Desain Menggunakan Autodesk.

Berita ini baru saya baca dari sebuah situs resmi Autodesk yang berbahasa indonesia yakni Autodesk Community yang berjudul Peran Autodesk di Industri Otomotif Indonesia, yang menceritakan bahwa salahsatu produk otomotif berlabel toyota menggunakan aplikasi dari Autodesk untuk mendesain produk populernya yang bernama kijang innova dan truk Dyna.
AutoCAD Tangerang
Kijang Innova Hasil desain Autodesk.
image by.google


Kutipan Berita

Di kalangan keluarga Indonesia, mobil Kijang Innova sangat familiar. Banyak keluarga Indonesia yang memilikinya. Bagian dalamnya yang lega memang mengakomodir kebutuhan keluarga Indonesia yang senang berpergian bersama keluarga.

Namun tahukah kamu kalau desain Kijang Innova itu tercipta dengan software Autodesk? Begitu juga desain truk Dyna. “Toyota banyak memakai software Autodesk, misalnya untuk building maintenance. Juga pakai Alias Automotive sejak tahun 2004. Kijang Innova, Dyna adalah hasilnya yang didesain spesifik untuk Indonesia dan Asia Pasifik,” jelas Rudi Budiman (Styling Design Chief, PT TAM) saat berbicara dalam acara jumpa pers Autodesk Solution Day 2013 di Jakarta kemarin (29/8/2013).

Rudi mengatakan, penggunaan Autodesk Product Design Suite telah membantu mereka meraih akurasi sebesar 90% dalam proyek, dan mengurangi waktu pengembangan sebesar 35%. Sedangkan Autodesk Alias Automotive memberikan fleksibilitas tinggi dalam proses penataan desain (styling design) sehingga Toyota bisa mengembangkan produk berkualitas yang siap diproduksi. “Fleksibel untuk styling,” komentarnya tentang Autodesk Alias Automotive.


Berita ini meski sudah sedikit lama tepatnya pada tahun 2013 yang lalu tetapi masih patut kita syukuri dan cermati bahwasanya perusahaan raksasa dalam bidang otomotif tersebut menggunakan aplikasi terbitan Autodesk untuk mendesainya,kita sebagai pengguna salahsatu produk Autodesk patut merasa bagga.

Bukan hanya bangga tentunya,berita ini layak menjadi cambuk pelecut semangat kita untuk lebih menguasai aplikasi-aplikasi gambar yang dikeluarkan oleh keluarga Autodesk,bisa AutoCAD,Inventor,Autodesk maya,revit dsb yang sudah sangat banyak beredar dikalangan masyarakat indonesia.

Mulailah dengan belajar AutoCAD.

Dari sekian banyak aplikasi menggambar menggunakan komputer yang telah diterbitkan oleh Autodesk,anda bisa memilih aplikasi mana yang sesuai dengan bidang kerja yang saat ini anda geluti,atau anda ingin beralih profesi lain,untuk menguasai semua aplikasi tersebut tentu tidak mudah bahkan sangat sulit,tetapi bukan berarti hal tersebut tidak mungkin kan...?

Jika kita memiliki niat ingin mempelajari berbagai macam aplikasi tersebut maka pertanyaan yang sering muncul adalah aplikasi mana yang ideal untuk dipelajari pertama sebelum memasuki aplikasi yang lain,jika ini pertanyaanya maka secara pribadi saya akan menjawab AutoCAD.

Ya memilih AutoCAD untuk memulai belajar menggambar menggunakan AutoCAD suatu pilihan yang ideal sebelum mempelajari aplikasi yang lain,tentu opini saya ini tidak mutlak,anda bisa kok langsung memulai belajar Autodesk inventor tanpa sebelumnya belajar AutoCAD,anda bisa belajar Autodesk revit baru kemudian belajar yang lain,sekali lagi ini pandangan saya pribadi berdasarkan pengalaman saya.

Bagaimana dengan anda...?
Software gambar apa yang pertama kali anda belajar...?


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:03 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST