Home » » Cara Membuka Layer AutoCAD Yang Terkunci.

Cara Membuka Layer AutoCAD Yang Terkunci.

Cara Membuka Layer AutoCAD Yang Terkunci.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,hari ini jakarta dan sekitarny diguyur hujan yang meski tidak lebat tapi lumayan lama,begitu juga dengan wilayah cikupa tempat perumahan saya tinggal,keadaan ini membuat sebagian penduduk lebih memilih untuk tinggal didalam rumah dan mengunci rapat pintu-pintu mereka,loh malah cerita hujan bukanya membahas tentang cara membuka layer yang terkunci.

Baiklah sekarang kita mulai membahas masalah buka-membuka layer dalam AutoCAD yang terkunci tersebut,tapi sebelumnya kita perlu tahu apa tujuan layer tersebut dikunci dan tentu kita harus putuskan terlebih dahulu apa tujuan dari membuka gembok layer tersebut.

Seperti pada pembicaraan kita sebelumnya bahwa sebuah layer yang dkunci itu memiliki tujuan tertentu alias tidak asal mengunci saja,mungkin untuk menjaga layer tersebut dari proses editing,deleting,moving dsb,sebagai contoh proses deleting,dengan kita mengunci layer tersebut maka layer tersebut akan terhindar dari proses deleting dsb.

Pengertian perintah membuka layer.

Setelah kita mengetahui tujuan dan makna dari melakukan penguncian terhadap sebuah layer dan pada saat  kita ingin membuka kembali gembok layer tersebut maka kita bisa mempergunakan perintah layer unlock.

Cara menggunakan perintah layer unlock.

Cara menggunakan perintah layer unlock untuk membuka gembok sebuah layer ini sama dengan cara mengunci layer,hanya saja ini kebalikanya,adapun cara membuka kunci layer secara garis besar terdiri dari 3 cara yakni.
  • Layer properties manager,dengan menggunakan perintah layer properties manager kita bisa melakukan membuka kunci layer tersebut dengan cara klik lambang gembok yang tertutup,dan setelah terbuka maka layer objek pun akan bisa di proses untuk di edit atau di hapus.
layer unlock

  • Layer toolbar,menggunakan perintah layer yang ada di toolbar,kemudian pilih layer mana yang akan dibuka kuncinnya.

  1. Format pada menubar,caranya :
  • Klik format pada menubar,kemudian pilih layer unlock.
  • Kemudian pilh layer maka yang akan dibuka kuncinya.
  1. Command line,dengan menggunakan fasilitas kolom perintah,kita bisa mengentikan perintahnya yakni layulk kemudian pilih objek mana yang akan dikunci.


 Demikian tutorial singkat tentang unlock layer atau cara membuka kunci sebuah layer yang dikunci.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:01 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST