Home » » Cara Menggunakan Perintah Layer Unisolate.

Cara Menggunakan Perintah Layer Unisolate.

Cara Menggunakan Perintah Layer Unisolate.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat natal bagi rekan-rekan yang beragama kristiani,semoga kedamaian dan saling berdampingan dapat selalu kita rasakan,meski kita berbeda pandangan dan agama,karena dibalik perbedaan jika kita bijak bersikap akan mendatangkan khazanah yang luar biasa.

Kembali ke topik pembahasan kita kali ini yakni tentang cara menggunakan perintah layer unisolate,dimana perintah ini sebenarnya lawan kata dari perintah layer isolate yang sebelumnya telah kita bahas,masih ingat kan....?


Pengertian perintah layer unisolate.

Perintah layer unisloate adalah sebuah perintah dalam AutoCAD yang berfungsi untuk membuka kembali layer yang terkunci karena disebabkan oleh perintah layer isolate,jadi jika kita menggunakan perintah layer isolate maka selain layer yang terpilih atau current layer semua akan otomatis terkunci cara membuka layer yang terkunci tersebut secara bersamaan adalah dengan menggunakan perintah layer unisolate ini.

Dari segi sudut pandang bahasa pun dapat dengan mudah kita kenali perbedaanya yakni isolate adalah mengisolasi atau mengasingkan,sedangkan unisolate adalah tidak mengisolasi.

Tutorial cara menggunakan perintah layer unisolate dalam AutoCAD.

AutoCAD Tangerang
Layer Unisolate
  • Masukan perintah layer unisolate dangan cara klik format pada menubar kemudian pilih layer tool kemudian pilih layer unisolate atau
  • Ketik perintah LAYUNISO pada kolom perintah kemudian enter.
  • Selesai.



Demikian cara menggunakan perintah layer unisolate untuk membuka kembali layer-layer yang terkunci karena disebabkan oleh perintah layer isolate,semoga bermanfaat.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:28 PM

2 comments:

  1. ijin nyimak dan membanya ya mas, soalnya baru denger nih tentang autoCAD :D maklum mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan pak..untuk menyimaknya siapa tau dapat bermanfaat nantinya

      Delete

RECENT POST