Cara Mengunci Layer AutoCAD. - AUTOCAD TANGERANG

Cara Mengunci Layer AutoCAD.

Friday, December 26, 2014

Cara Mengunci Layer AutoCAD.

ads

Cara Mengunci Layer AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua, menggambar dengan memanfaatkan fasilitas layering tentu sangat membantu sekali,baik dari segi percepatan maupun dari segi mutu gambar itu sendiri,karena dengan menggunakan layer dalam setiap proses gambar kita,kita dengan mudah untuk melakukan pengeditan,koreksi dan juga dengan layer kita bisa melakukan penguncian terhadap layer tersebut.

Nah pada edisi kita kali ini kita akan mencoba mengulas lebih dalam tentang mengunci layer,mulai dari pengertianya,tujuan penguncian layer dan juga cara melakukan penguncian layer tersebut dalam AutoCAD.


Pengertian dan tujuan penguncian layer.

Layer lock atau penguncian layer adalah sebuah perintah dalam AutoCAD yang menjadikan sebuah layer terkunci dari proses editing,delete,moving copy dsb,sehingga dengan kita sudah mengunci sebuah layer maka layer tersebut akan aman dari segala proses yang memungkinkan akan merubah salah satu objek dalam layer tersebut.

Tutorial cara mengunci sebuah layer dalam AutoCAD.

Dalam proses penguncian sebuah layer maka kita bisa mempergunakan beberapa cara yakni :

  • Layer properties manager,Dengan menggunakan dialog box pada layer properties manager maka kita bisa dengan mudah mengunci sebuah layer yang kita inginkan dengan cara klik pada lambang lock ( gembok ) yang ada.
Layer Lock

  • Toolbar layer, cara mengunci sebuah layer dengan toolbar layer pun sama dengan cara mengunci layer dengan dialog box pada layer properties manager.
Layer Lock

  • Layer lock,cara ini dapat diakses melalui menubar format,untuk lebih detailnya berikut cara mengunci layer tersebut :
  • Klik format pada menubar kemudian pilih layer tool dan selanjutnya pilih layer lock.
  • Pilih salahsatu objek yang layernya akan kita kunci.

  • Selesai.



bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.