Home » » Fitur Terbaru dalam AutoCAD 2015.

Fitur Terbaru dalam AutoCAD 2015.

Fitur Terbaru dalam AutoCAD 2015.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,meski sekarang masih tahun 2014,tetapi Autodesk telah merilis produk software teranyarnya yang bernama AutoCAD 2015,software ini dirilis pada bulan maret 2014,karena memang agenda dari Autodesk akan selalu merilis AutoCADnya pada bulan maret dan aprli setiap tahunya.

Setiap merilis AutoCAD baru tentu ada perbedaan dengan AutoCAD tahun-tahun sebelumnya,perbedaan tersebut bisa dari tool atau perintahnya,tampilan dsb,lalu bagaimana dengan AutoCAD 2015 apa saja fitur yang menjadi perbedaan di dalamnya.
AutoCAD 2015

Beberapa fitur baru AutoCAD 2015.

  • Ribbon Panel ( galleries ).

Ribbon panel sebenarnya sudah diperkenalkan AutoCAD mulai AutoCAD yang rilis pada tahun 2009,tetapi pada penampakan di AutoCAD 2015 memiliki perbedaan yang mencolok,mulai dari perpaduan warna juga bentuk toolbar ( ikon ) yang unik.
  • Command preview.

Jika kita ingin melihat preview dari sebuah perintah biasanya kita mendekatkan panah mouse kita kearah toolbar kemudian kita diamkan beberapa saat baru akan muncul preview perintah tersebut,tetapi jika kita menggunakan AutoCAD tahun 2015 maka tampilan preview tersebut akan jauh lebih cepat mengaksesnya dan juga tampilanya yang menarik.
  • Drop down command.

Drop down command ini maksud saya adalah ketika kita akan memberikan perintah berupa line,maka ketika kita mengetikan L pada kolom perintah maka serta merta akan muncul beberapa perintah yang memiliki huruf awal L,sebenarnya drop down command ini telah ada mulai dari AutoCAD yang terbit pada tahun 2012.
  • New File.

Pada AutoCAD 2015 membuka file baru lebih mudah dan cepat,baik untuk file yang baru atau akan membuka recen drawing,bahkan open drawing pun jauh lebih mudah dan cepat.
  • Interface.

Tampilan ribbon panel,menubar,dsb yang sering disebut interface pada AutoCAD 2015 memang berbeda sekali dengan AutoCAD kakk-kakaknya terdahulu,perpaduan warna hitam yang sangat easy look untuk mata kita guna menghindari kelelahan penglihatan,tulisan yang kontras semuanya membuat pengguna AutoCAD jadi lebih mudah untuk proses mengaksesnya.

Dibalik fitur-fitur anyar tersebut tentu ada yang menanggapi dengan positif ada juga yang menanggapi dengan negatif,seperti hilangnya AutoCAD classic yang mesti import settingan kembali,dialog box pada beberapa perintah dsb.

Jadi saya kembalikan kepada rekan semua,untuk menyikapinya,kalu saya masih setia dengan AutoCAD 2007.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:33 PM

2 comments:

  1. Replies
    1. iya boss...harga aslinya juga mantaap,tapi ya keuntunganya juga bisa dibilang AutoCAD memang mantap

      Delete

RECENT POST