Home » » Membuat Kreasi Menggunakan Pipa Paralon.

Membuat Kreasi Menggunakan Pipa Paralon.

Membuat Kreasi Menggunakan Pipa Paralon.

Rekan AutoCAD Tangerang tentu mengenal pipa paralon,yang paling sering adalah dipergunakan untuk saluran air di rumah-rumah,dari sumur bor kedalam toren penampungan air kemudian di alirkan ke berbagai penjuru ruangan untuk keperluan cuci,mandi dsb,dengan melihat begitu sering dan pentingnya pipa paralon dipergunakan oleh rumah tangga maka tidak ada salahnya kita membicarakan beberapa kreasi alat rumah tangga yang berbahan dasar pipa paralon.


Berkreasi membuat alat rumah tangga memanfaatkan pipa paralon bekas tentu memiliki keunikan tersendiri selain kita akan puas karena hasil imajinasi sendiri,pemanfaatan pipa paralon yang mudah terurai nantinya serta harga material yang relatif murah dibandingkan dengan pipa besi,alumunium atau galvanis.

Kalau bisa bikin sendiri, kenapa harus beli...???
Kepuasan tersendiri, mungkin ini yang jadi alasan kenapa banyak orang lebih memilih membuat sendiri dari pada membeli, walau terkadang biayanya lebih mahal daripada membeli. Justru keterampilan yang menghasilkan karya yang unik dapat mendatangkan penghasilan.

Mengapa memilih pipa paralon ( pvc ).

Sebuah pertanyaan akan muncul ketika membaca postingan ini adalah mengapa harus memilih pipa paralon PVC yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan alat-alat pembantu dan perhiasan dalam rumah tangga,berikut beberapa alasanya adalah :
  • Mudah didapat.
  • Harga terjangkau.
  • Tersedia dalam berbagai ukuran (diameter).
  • Mudah dibentuk.
  • Sangat kuat.
  • Anti karat.
  • Dapat didaur ulang.

Membuat sketsa desain pipa paralon menggunakan AutoCAD.

Banyak sekali ragam dan jenis benda-benda yang bisa dihasilkan dari bahan material pipa paralon PVC mulai dari jemuran,parkiran sepeda,meja tamu,bingkai foto,tempat menaruh gitar,pancingan,tempat menaruh pot bunga dsb,tapi yang paling utama adalah buatlah sketsa dari benda yang akan kita bentuk sehingga kita dapat mengetahui kebutuhan material pipa yang akan kita pergunakan nantinya.

Anda atau rekan-rekan AutoCAD Tangerang semua tidak perlu repot dan kebingungan dalam hal membuat sketsa desainya,jika anda menguasai AutoCAD anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini untuk membuat sketsa desain benda yang akan dibuat dengan material paralon tersebut,seperti beberapa benda di rumah saya yang dengan imajinasi sendiri menghasilkan produk yang sangat membuat hati ini bangga.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:47 PM

5 comments:

  1. benar2 kreatif, paralon bisa dijadikan furniture :) salam blogger n salam sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih master indri...memang terkadang jiwa kreatif itu bisa merubah apapun yang terkadang terlihat mustahil...

      Delete
  2. Wah kreatif sekali yah,,, bermanfaat sekali tuh mast artielnya, terimaksih mas...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan iwan lamkaruna,semoga bermanfaat selalu buat kita semua

      Delete
  3. tolong informasinya gan dimana jual cabang pipa yang 4, bisa di email ke faaiz84@gmail.com
    mkasih gan :D

    ReplyDelete

RECENT POST