Home » » Mengenal Autodesk Land Dekstop.

Mengenal Autodesk Land Dekstop.

Mengenal Autodesk Land Dekstop.

Rekan AutoCAD Tangerang semua tentu sudah mengenal aplikasi atau software keluaran Autodesk yang bernama Land Dekstop atau banyak orang menyebut AutoCAD Land Desktop atau Land Dekstop saja,terutama bagi rekan-rekan yang bergerak dibidang teknik sipil,surveyor,yang sangat mebantu sekali proses-proses kerja dalam dunia sipil misalnya saja untuk  menggambar kontur dan pengukuranya.

Program land dekstop merupakan software dari autodesk. berbeda dengan autocad, pada program land dekstop ini sangat membantu dalam pengerjaan gambar topografi seperti gambar kontur dan potongannya bayangkan jika kita menggambar kontur tanah dan pengukuran tanah menggunakan aplikasi AutoCAD biasa tentu sangat banyak sekali menyita waktu dan pikiran.


Pengertian Autodesk Land Dekstop.

LAND DEKSTOP adalah sebuah aplikasi dari CAD untuk membuat Permukaan tanah (Surface) secara digital atau biasa disebut Digital Terrain Models (DTM), dengan memakai titik – titik (point) secara tiga dimensional sebagai referensi, di mana titik – titik tersebut langsung diambil dari hasil pengukuran di lapangan dengan koordinat XY serta elevasi-nya. Sedangkan Civil Design adalah penggunaan DTM yang telah dibuat di Land Desktop untuk merencanakan Jalan, Perpipaan, Penembokan, Saluran, Drainase dan sebagainya.

Syarat utama untuk bisa bekerja dengan Land Desktop adalah bahwa gambar dan desain (file gambar) anda harus dihubungan dengan sebuah Project. Project merupakan sebuah media penyimpanan untuk gambar yang terhubungkan dengan data, yang didalamnya dapat termasuk, data point, surface, alignment, dan hasil pengamatan survey. Data project tidak disimpan didalam gambar akan tetapi terpisah dalam folder system anda.

Ayo belajar Autodesk Land Dekstop.

Melihat dari kegunaan dan fitur-fitur yang sangat membantu terhadap jenis kerja sipil terutama untuk para surveyor maka saya menyarankan pada rekan-rekan yang bergerak dibidang sipil untuk bersegera belajar dan menggunakan Autodesk land dekstop tersebut agar pekerjaan kita jadi lebih mudah,akurat dan lebih yahut lagi..




Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 4:08 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST