Home » » Menjadi Petualang Software Drawing.

Menjadi Petualang Software Drawing.

Menjadi Petualang Software Drawing.

Rekan AutoCAD Tangerang semua judul postingan saya kali ini merupakan tantangan bagi rekan-rekan semua dalam mempelajari dan menguasai software atau aplikasi berbantu komputer untuk keperluan menggambar,mendesain atau mendetail sebuah pekerjaan,makanya saya pergunakan judul menjadi petualang software drawing.

Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi atau software yang dapat membantu kita membuat sebuah gambar,merancang produk,membuat gambar rumah dsb bahkan sampai merambah kepada aplikasi yang berfungsi untuk membuat sebuah desain mirip seperti aslinya walaupun itu masih dalam layar monitor tempat kita bekerja menggunakan komputer.


Dengan begitu banyaknya aplikasi-aplikasi tersebut mestinya bukan malah menjadikan kita bingung mau software apa yang akan kita pelajari,tetapi harus menjadi tantangan untuk lebih banyak lagi menguasai aplikasi-aplikasi tersebut,sebagai contoh jika anda sudah menguasai AutoCAD sangat disarankan untuk mempelajari aplikasi lain,misalnya Autodesk inventor,autodesk maya,robotic,electrical,landscape ds,lalu bagaimana cara memilih urutan mempelajari aplikasi tersebut...?

Ada dua metode yang bisa kita pergunakan untuk memilih aplikasi mana yang akan kita pelajari terlebih dahulu dan baru kemudian berpikir untuk mempelajari yang lain :

Metode terpaksa alias langsung praktek.

metode terpaksa atau langsung praktek ini biasanya terjadi ketika seseorang dihadapkan pada satu pilihan aplikasi karena terkait dengan bidang kerja tertentu yang saat ini sedang digeluti,misalnya seseorang yang sedang bekerja dibidang konstruksi sipil atau bangunan maka serta merta mereka harus bersegera belajar menguasai aplikasi yang erat kaitanya dengan pekerjaan tersebut misalnya Tekla structure atau AutoCAD Architecture karena akan langsung dipraktekan dan dipergunakan sehari-hari.

Sangat tidak disarankan apabila kita sedang bekerja dibidang sipil konstruksi kita malah memilih belajar aplikasi lain yang tidak mendukung proses kerja,misalnya Autodesk maya,robotic lebih-lebih malah memilih aplikasi editing photo,jadi gak nyambung gitu loh.

Metode preventif.

Dengan metode ini kita hanya mempersiapkan diri kita dengan memperlajari aplikasi atau software jika kelak akan dipergunakan,misalnya mereka belajar Autodesk maya karena ingin bekerja dibidang animasi,dsb. Meski terkadang apa yang kita pelajari sekarang tidak sesuai dengan hasil atau jenis pekerjaan yang akan kita dapatkan nantinya tapi dengan kita belajar dari sekarang sudah merupakan nilai tersendiri kelak ketika sudah bekerja.

Kesimuplan :

Mempelajari dan menguasai sebuah aplikasi gambar tentu meruapakan nilai tersendiri,tapi memiliki kemampuan menguasai aplikasi lain yang mendukung aplikasi utama jauh lebih baik dan menguntungkan,boleh lah berprinsip tau banyak tapi sedikti daripada tau sedikit tapi gak banyak..hehehe.

AutoCAD Tangerang
Menjadi Petualang Software Drawing.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 5:10 PM

4 comments:

  1. Senang bisa belajar aplikasi rumah di sini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang jg rsanya jika tulisan saya dpt memberi manfaat bagi rekan rekan termasuk anda bachru

      Delete
  2. Wah-wah-wah, sanat beguna in blog. makaih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dzaky dewan...terima kasih sy ucpkan atas sanjungan anda...semoga masih selalu memberi manfaat...

      Delete

RECENT POST