Home » » Cara Memasukan Logo Perusahaan di Etiket AutoCAD.

Cara Memasukan Logo Perusahaan di Etiket AutoCAD.

Cara Memasukan Logo Perusahaan di Etiket AutoCAD.

Logo perusahaan sangat diperlukan sekali untuk sebuah identitas dan juga tertibnya administrasi,begitu juga kaitanya dengan sebuah gambar kerja,dimana gambar kerja itu harus dilengkapi dengan nama perusahaan pemilik gambar dan tentunya logo atau lambang perusahaan tersebut.

Terkadang dalam sebuah gambar teknik akan tertera sebuah logo perusahaan pemilik gambar tersebut,bahkan saking pentingnya logo tersebut justru hanya logo saja yang nempel disitu sedangkan nama perusahaanya belum tentu tertera disitu,sekarang ini dengan melihat logonya saja kita sudah tau perusahaan mana pemilik logo itu tanpa perlu kita membaca nama perusahaanya.
logo kursus AutoCAD Tangerang

Logo perusahaan dalam etiket AutoCAD.

Kepala gambar atau tenar dengan isitilah etiket,ada juga yang menyebut dengan istilah legend adalah sebuah format yang berisi tentang identitas-identitas dari pemilik gambar tersebut,keterangan dan data dari gambar yang ada di dalamnya,sampai pada titik bagaimana proses menghasilkan benda nyata dari gambar tersebut,inilah mengapa etiket dalam AutoCAD itu sangat diperlukan.


Salahsatu yang perlu kita garis bawahi adalah kaitan antara sebuah logo perusahaan dalam etiket atau kepala gambar yang berfungsi sebagai identitas,maka berarti kita sebagai pengguna AutoCAD perlu untuk mengetahui bagaimana cara memasukan logo perusahaan kedalam etiket AutoCAD.

Tutorial cara memasukan logo ( image ) kedalam Etiket AutoCAD.

  • Siapkan logo perusahaan yang kan kita pergunakan,dengan format jpeg.
  • Bukalah file foto yang akan kita pergunakan untuk dimasukan kedalam AutoCAD dengan menggunakan aplikasi image sebagai contoh microsoft paint.
  • Lakukan select all ( ctrl+A ) kemudian copy ( ctrl+C ).
  • Bukalah aplikasi AutoCAD yang akan kita jadikan tempat memasukan foto.
  • Klik edit pada menu bar kemudian pilih paste special.
  • Setelah muncul paste special dialog box maka :
  • Pilih salahsatu dari pilihan tersebut misalnya paintbrush picture.
  • Pilih lokasi penempatan.
  • Ok

Cara diatas juga bisa anda lihat kembali pada postingan saya dengan judul tips memasukan foto kedalam AutoCAD untuk menyempurnakan bentuk logo yang kita inginkan.

Dengan menggunakan cara seperti maka setiap etiket atau kepala gambar kita sudah memiliki logo atau lambang perusahaan yang akan mejadi identitas bagi gambar yang akan kita keluarkan.

Terima kasih.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 1:15 PM

3 comments:

  1. kadang kalau lagi pake auto cad bisa bingung sendiri, karena masih belum fasih betul...makanya masih belajar juga mas dan kebetulan saya suka juga dengan aplikasi tersebut. ok saya pelajari dulu ya...terima kasih.

    ReplyDelete
  2. nah loh dapat pertamak juga, Alhamdulillah...ok makasih info trik auto cadnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mbah dinan ada-ada aja pake istilah pertamax...

      Delete

RECENT POST