Cara Mematikan tombol F1 ( help ) dalam AutoCAD. - AUTOCAD TANGERANG

Cara Mematikan tombol F1 ( help ) dalam AutoCAD.

Wednesday, January 14, 2015

Cara Mematikan tombol F1 ( help ) dalam AutoCAD.

ads

Cara Mematikan tombol F1 ( help ) dalam AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang,didalam aplikasi atau software AutoCAD ada satu tombol dalam keyboard yang berfungsi untuk menampilkan tulisan-tulisan berupa tutorial yang ada sangkut pautnya dengan AutoCAD,tombol tersebut adalah tombol F1.

Tombol F1 untuk help memang sangat diperlukan sekali bagi mereka yang dalam taraf belajar,karena dengan adanya fasilitas ini kita bisa membuka tutorial cara menggunakan perintah yang kita belum ketahui,tutorial yang ada pada tombol fasilitas help ini dirancang dan disediakan oleh Autodesk.
Dibalik kemudahan yang diberikan dari tombol F1 tersebut ada juga sebagian pengguna AutoCAD yang lain merasa sering terganggu dengan adanya tombol tersebut,misalnya pada saat kita sering menekan tombol Esc,tanpa sadar sering justru malah tombol F1 yang ketekan,akibatnya muncul pop-up atau jendela baru yang berisi tutorial AutoCAD.

Oleh karena itu banyak rekan-rekan AutoCAD yang ingin mematikan tombol F1 tersebut agar tidak sering muncul ketika kepencet secara tidak sengaja,adapun cara untuk mematikan tombol F1 tersebut adalah sbb :
  • Klik tab tool dari menubar atau ketik OP kemudian enter.
  • Setelah muncul option dialog box maka :
  • Pilik tab file kemudian klik help and miscellaneous dan klik tanda + ( plus ).
  • Klik help file ( gambar buku ) kemudian klik tanda + ( plus ).
  • Klik pada tulisan C:\Program Files\AutoCAD 2010\help\acad180.chm
  • Tekan F2 kemudian delete tulisan tersebut.
  • Save atau ok.
Cara Mematikan tombol F1 ( help ) dalam AutoCAD.
Cara Mematikan tombol F1 ( help ) dalam AutoCAD.



Setelah menutup option dialog box maka fasilitas help dalam AutoCAD yang mempergunakan tombol F1 akan mati alias tidak berfungsi.

lihat tutorialnya dibawah ini :

bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.