Home » » Cara Menggunakan Perintah Layer Freeze Dalam AutoCAD.

Cara Menggunakan Perintah Layer Freeze Dalam AutoCAD.

Cara Menggunakan Perintah Layer Freeze Dalam AutoCAD.

AutoCAD Tangerang,mengawali tahun 2015 ini saya ingin mangajak rekan semua untuk membuka kembali tutorial tentang layer yang sempat tertunda beberapa waktu yang lalu,masih ingatkan tutorial terhir yang kita bicarakan adalah cara menghidupkan layer AutoCAD,nah untuk kelanjutanya kali ini adalah tutorial cara menggunakan perntah layer freeze dalam AutoCAD.

Seperti pada perintah layer sebelumnya,perintah layer freeze ini dimaksudkan untuk membekukan atau mencairkan sebuah layer agar terhindar dari kesalah ketika proses editing,penghapusan dsb,untuk itu kita akan coba mengetahui apa dan pengertian tentang perintah layer freeze tersebut.


Perintah layer freeze ( layer freeze command ).

Layer freeze adalah sebuah tool atau perintah dalam AutoCAD yang berfungsi untuk mempeti eskan,atau istilahnya membekukan sebuah layer sehingga tidak bisa dilakukan proses-proses apapun,baik penambahan maupun pengurangan pada objek yang ada didalam layer tersebut.

Freeze ini jika kita bandingkan dengan kehidupan nyata seperti halnya sebuah kulkas pendingin yang bisa membuat batu es,nah ketika kita melakukan perintah freeze pada layer maka tak ubahnya kita membekukan layer tersebut seperti batu es.

Tutorial cara freeze layer dalam AutoCAD.

  • Klik format pada menu bar kemudian
  • Pilih layer tool dan kemudian pilih layer freeze.
  • Pilih objek / layer yang akan kita freeze ( bekukan ).

Untuk cara melakukan freze layer yang lain bisa kita pergunakan cara yang lain seperti yang pernah kita bahas dengan judul tipssingkat freeze layer dalam AutoCAD.

Terima kasih.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:04 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST