Hal Baru Membuat Teks pada AutoCAD 2015. - AUTOCAD TANGERANG

Hal Baru Membuat Teks pada AutoCAD 2015.

Friday, January 23, 2015

Hal Baru Membuat Teks pada AutoCAD 2015.

Hal Baru Membuat Teks pada AutoCAD 2015.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,kali ini saya ingin menceritakan tentang salah satu perubahan pada AutoCAD yang terbit tahun 2015,selain dari tampilanya yang jauh berbeda maka ada lagi perbedaan yang saya dapatkan,yakni pada saat membuat multiline text.

Apa yang menjadi perbedaan antara membuat teks di AutoCAD 2010 dengan membuat teks di AutoCAD 2015. Nah ini yang ingin saya bicarakan,perbedaanya terdapat pada bullet and numbering.

Bullet and numbering.

Bullet and numbering adalah sebuah fasilitas dalam microsoft word yang berfungsi untuk membuat daftar,baik itu berbentuk nomor maupun symbol.Bullets adalah tanda yang dipakai untuk memberikan gambar atau lambing tertentu pada daftar tulisan yang terdapat dalam satu alinea (paragraph).Numbering adalah tanda berupa angka yang diberikan pada daftar tulisan yang terdapat dalam satu alinea.

  • Bullet and numbering dalam teks AutoCAD.

Jika kita membuat sebuah teks tulisan menggunakan microsoft word tentu tidak akan mengalami kesulitan pada saat akan menyertakan bullet dan numbering,tapi akan ada sedikit kendala jika penambahan bullet dan numbering tersebut pada saat kita membuat teks menggunakan AutoCAD.megapa saya katakan kesulitan,karena perintah membuat teks dalam AutoCAD itu belum disertakan perintah untuk membuat bullet and numbering.

Nah baru pada saat AutoCAD rilis untuk tahun 2015,maka AutoCAD melengkapi fasilitas bullet dan numbering ini pada saat membuat teks,baik single line text maupun multiline text,lalu bagaimana cara menambah bullet dan numbering pada teks di AutoCAD.
image by. lynn allen

Cara membuat bullet and numbering menggunakan AutoCAD 2015.

  • Masukan perintah Multiline Text.
  • Sebelum membuat teks,masukan tanda },atau >,atau ) kemudian spasi atau tab.dengan menyertakan simbol tersebut sebelum menulis teks maka AutoCAD berpikir bahwa kita akan membuat teks secara berurutan.
  • Kemudian akan muncul pada kiri layar dialog box lambang seperti petir ( PLN ).jika simbol itu menyala berarti proses bullet and numbering aktif alias sedang berjalan,begitu juga sebaliknya.
  • Jika ingin melakukan pilihan klik saja lambang petir tersebut.
  • Selanjutnya seperti halnya membuat teks.

Demikian,tutorial ini saya dapatkan waktu saya jalan – jalan di blog milik lynn allen lho...




bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.