Home » » Mendesain Pos Ronda Menggunakan AutoCAD.

Mendesain Pos Ronda Menggunakan AutoCAD.

Mendesain Pos Ronda Menggunakan AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua tentu sudah pernah melihat sebuah pos ronda atau pos jaga pada perumahan-perumahan,sebuah bangunan yang diperuntukan untuk menjaga keamanan lingkungan dari segala macam kejahatan,baik kejahatan kriminal maupun kejahatan-kejahatan lainya.

Cerita saya kali ini adalah terkait dengan pembangunan sebuah pos ronda yang ada di perumahan saya,untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan maka saya beserta beberapa rekan,bapak-bapak yang berada di sekitar lokasi tesebut sepakat membuat pos ronda,meski bentuknya sangat sederhana tapi mudah-mudahan manfaatnya sangat luar biasa.

Setelah mencapai kata sepakat untuk membangun sebuah pos ronda maka selanjutnya kami bermusyawarah tentang RAB ( rencana Anggaran Biaya ) sekaligus desainya,materialnya,sampai kapan pelaksanaan pembangunanya,disitulah muncul pemikiran saya untuk merancang bentuk pos ronda tersebut menggunakan AutoCAD.


Mengapa perlu menggunakan AutoCAD untuk mendesain pos ronda tersebut,...? jawabanya adalah disamping terlhat jelas bentuk nantinya juga bermaksud untuk menghitung material agar tidak terbuang sia-sia kayu yang akan dibeli dan tentu jauh lebih mengirit biaya.

Setelah proses mendesain selesai,kemudian saya menghitung materialnya,perlu biaya berapa dsb sampai semua dirasa cukup maka kami memutuskan untuk melakukan pengerjaan pembuatanya pada sabtu malam,karena waktu tersebut tepat,selain malam libur malam minggu memang sudah jadi rutinitas warga untuk bergadang hanya sekedar maen karambol atau kartu domino.

Kini semu telah selesai,dengan tenaga gotong royong yang kami jalankan kini kami memiliki pos ronda ( pos jaga ),yang akan kita pergunakan untuk menjaga kemanan lingkungan dari segala macam tindakan dapat merugikan harta benda warga,atau bahkan membahayakan jiwa warga kami.


Semoga dengan adanya bangunan ini,dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijaksana,serta dapat membantu menjaga keamanan negara.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:53 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST