Home » » Mouse Terbaik Untuk Mengoperasikan AutoCAD.

Mouse Terbaik Untuk Mengoperasikan AutoCAD.

Mouse Terbaik Untuk Mengoperasikan AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang,mengoperasikan AutoCAD menggunakan perangkat PC atau laptop akan sangat membantu sekali jika kita menggunakan mouse sebagai pengganti tangan kita,saya sendiri secara pribadi menyetujui bahwa mouse adalah elemen penting dalam mengoperasikan AutoCAD,berarti mouse memiliki kegunaan tersendiri ketika kita akan mengoperasikan AutoCAD,pertanyaan yang muncul adalah jenis mouse yang bagaimana yang baik untuk mendukung pengoperasian AutoCAD..?


Dengan adanya mouse ini maka kita bisa melakukan hal-hal atau perintah yang seperti halnya pengganti bagi tangan kita,mouse alat untuk menyeleksi object,drag,zoom in,zoom out,pan,dsb,untuk itu perlu diperhatikan kenyamanan dan respon yang mumpuni guna mendapatkan hasil gambar yang maksimal dan kinerja lebih cepat.

Pengertian mouse yang baik untuk AutoCAD.


Pada dasarnya fungsi mouse itu sama saja baik dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD,microsoft office,atau bahkan hanya untuk bermain game sekalipun,hanya saja jika untuk mengoperasikan AutoCAD ada beberapa kriteria yang mesti kita perhatikan agar mouse tersebut tidak menjadi halangan untuk mengoperasikan AutoCAD,ya mouse yang baik itu memiliki kriteria sbb :

  • Responsive,mouse yang baik dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD itu harus responsif artinya cepat tanggap atas perintah yang kita inginkan,istilah lainya tidak lamban,lemot atau apalah kata yang lain,semakin cepat,lincah dan agresif gerakan mouse maka akan semakin baik membantu mengoperasikan AutoCAD.

  • Semua elemen berfungsi dengan baik,klik kiri,klik kanan,roda scroll lancar,dan karet pada scroll masih berfungsi dengan baik,sehingga tugas masing-masing dari elemen tersebut dapat bekerja dengan norma,klik kiri untuk seleksi misalnya,scroll untuk zoom dsb.

  • Ukuran yang pas dengan genggaman telapak tangan dan jari kita,ukuran besar atau kecil mouse itu relatif bagi kenyamanan masing-masing penggunanya,jika tangan telap tangan dan jari tangan kita kecil maka mouse dengan ukuran besar akan menyulitkan,begitu juga sebaliknya,jadi pilihlah bentuk mouse yang pas dengan telapak tangan dan jemari kita.

  • Kabel koneksi antara mouse dan PC/Laptop tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang,sehingga tidak mempengaruhi pergerakan mouse yang akan kita gerakan ketika mengoperasikan komputer.

  • Dsb.

Mouse terbaik untuk AutoCAD.


Jika berbicara mouse terbik untuk mengoperasikan AutoCAD,maka sama dengan artinya kita memilih mouse yang terbaik dari yang baik,beberapa nama dan jenis mouse terbaik yang pernah saya baca di sebuah artikel milik ellen finkesltein adalah :

3Dconnexion SpaceNavigator Compact 3D Mouse.

Logitech Trackman Marble Mouse.


Logitech MX500 Optical Mouse.


Logitech G602 Wireless Gaming Mouse with 250 Hour Battery Life.



Logitech M570 Wireless Trackball.

Demikian semoga bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang mencari mouse untuk keperluan mengoperasikan AutoCAD.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:06 PM

5 comments:

  1. Pasti mahal ya kang, harganya? Kalau saya cuman buat blogging sama kadang main coreldraw, pake mouse yang murahan. Ini aja udah agak error, hehehehe

    Salam dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya boss mahal tenan je...aku juga sama cuma pake yang murah kok,hehehe..biasa buat operasiin autoCAD sama kadang maen game online..salam jg dari tangerang

      Delete
  2. Replies
    1. apanya yang canggih dan keren mbak yu deina putri,mouse yang di pake untuk AutoCAD memang mesti canggih dan keren biar mempermudah pengoperasianya

      Delete
  3. di kantor ajar udah pake yang ini bos Logitech Trackman kalo yg di kontrakan masih manual bluetooth hehehe

    ReplyDelete

RECENT POST