Home » » Pertanyaan tentang Kursus AutoCAD Awal Januari 2015.

Pertanyaan tentang Kursus AutoCAD Awal Januari 2015.

Pertanyaan tentang Kursus AutoCAD Awal Januari 2015.

Rekan AutoCAD Tangerang,seperti yang pernah saya kemukakan sebelumnya bahwa mulai tahun 2015 ini saya akan mempostingkan pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke meja redaksi AutoCAD Tangerang ( ciee ),mulai dari pertanyaan tentang kursus AutoCAD maupun tutorial-tutorial AutoCAD seprti yang kemarin saya dapatkan,dan penelpon saya kali ini merupakan orang pertama yang menanyakan tentang kursus AutoCAD pada tahun 2015 ini.

Berikut beberapa pertanyaan yang beliau tanyakan :

Mr X. : apakah benar ini dengan bapak Arifin yang punya tempat kursus AutoCAD yang bernama AutoCAD Tangerang..?

Saya : ya pak,benar saya arifin,ada yang bisa saya bantu pak...?

Mr. X : begini pak,saya ingin menanyakan beberapa hal mengenai kursus AutoCAD di tempat bapak,misalnya sistem belajarnya gimana,jadwal,biaya dan materinya atau paket kursusnya 2D atau sampai 3D..?

Saya : baik pak saya akan jelaskan secara sederhana dulu ya pak..,sistem belajar atau kursus ditempat saya tidak sistem kelas berarti sistem private alias satu guru satu murid,yakni langsung dengan saya,kalaupun kebetulan ada orang lain yang sedang belajar itu bukan hal yang pasti,mungkin hanya kebetulan jadwalnya sengaja dibarengin karena maksud tertentu.

Jadwal belajar ditempat saya ada dua pak,jika bapak yang datang ke tempat saya maka jadwal belajarnya malam sekitar jam 19.00 sampai dengan selesai,minimal 2 jam setiap pertemuanya,kemudian jadwal kursus di tempat saya fleksibel pak,tidak mengenal absen,alpa apalagi bolos,jadi jika kita sudah sepakat hari H akan diadakan jadwal belajar namun kemudian bapak ada kendala,atau saya juga ada kendala maka jadwal untuk hari itu terhitung di batalin dengan tidak mengurangi kuota dari jadwal 12x yang bapak miliki.

Untuk hari dan berapa kali dalam seminggu ini juga masih relatif dan fleksibel,bapak bisa ambil 2x,3x,seminggu sekali atau bahkan 2 minggu sekali,dengan alasan bagi pekerja yang terkena shift maka hanya bisa belajar pada saat shift 1 saja,kemudian alasan lainya lagi adalah soal pemahaman materi dan penyelesaian tugas,jika dirasa belum menguasai materi yang telah diberikan pertemuan sebelumnya dan tugas belum diselesaikan maka kemungkinan tidak atau belum akan dikasih jadwal berikutnya ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan materi yang justru malah bikin tidak faham.

Biaya ditempat kami ada dua yakni bagi murid datang ke tempat saya maka biayanya 750rb untuk 12x pertemuan,boleh dicicil,namun jika guru yang datang ke tempat murid maka biaya yang 750rb tersebut akan ditambah dengan biaya transport yang besarnya tergantung jarak antar rumah saya dengan murid.

Kemudian yang terakhir adalah materi,materi yang akan diajarkan ditempat saya adalah mulai dari 2D sampai 3D,dalam hal ini AutoCAD umum,inipun masih tergantung dari daya serap murid,jika memang mampu dan mumpuni maka akan disertakan 3D samapai desain.

Mr.X : baik pak saya sangat puas sekali dengan penjelasan dari bapak tentang kursus AutoCAD di tempat bapak,perkenalkan nama saya : ****** saya minta alamat lengkap bapak,dalam minggu ini saya akan langsung menemui bapak,terima kasih.


Dari : 08561137xxx dengan nick name di contact saya : CAD jakarta.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:37 AM

1 comments:

  1. Wah.. jauh juga yah tanggerang, napa nda coba terobosan baru bang dengan cara belajar lewat online...
    kebanyakan sih ingin belajar tetapi kadang jarak yg sering jadi permasalahannya bang... :)
    salam...

    ReplyDelete

RECENT POST