Home » » Spesifikasi Laptop Untuk AutoCAD.

Spesifikasi Laptop Untuk AutoCAD.

Spesifikasi Laptop Untuk AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang. Apakah anda menggunakan komputer ketika mengoperasikan software AutoCAD,atau anda menggunakan Laptop untuk menjalankanya..? lalu apakah anda tahu spesifikasi komputer atau laptop yang support ketika dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD..?

Pertanyaan tentang spesifikasi Laptop yang bisa dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD ini muncul dari rekan saya yang menghubungi saya via BBM,bahkan rekan saya tersebut menanyakan merk dan type laptopnya sekaligus,( beeeh banyak kali kau tanya itu kawan..).

Spesifikasi Laptop untuk mengoperasikan AutoCAD.

Baiklah saya akan jelaskan sedikit mengenai spesifikasi sebuah laptop yang ingin dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD,secara garis besar atau istilahnya secara umumnya,semua laptop bisa dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD tidak perlu spesifikasi yang muluk-muluk alias high class,laptop kelas kambing pun istilahnya bisa buat AutoCAD,atau jika ada laptop pentium III atau pentium IV pun masih bisa.

Hanya permasalahanya adalah ketika software AutoCAD yang kita pergunakan atau kita install pada laptop kita adalah AutoCAD versi terbaru misalnya AutoCAD 2015 ya sudah barang tentu laptop yang kita pergunakan pun harus memiliki spesifikasi dewa,bukan hanya soal softwarenya saja tetapi jenis gambar yang akan diproses pun mempengaruhi spesifikasi yang diperlukan laptop untuk mengoperasikan AutoCAD.

Untuk lebih jelasnya simak yang berikut ini :
  • Jika kita masih dalam taraf belajar dengan kata lain gambar yang akan kita gambar masih terbilang sederhana maka spesifikasi laptop tidak perlu tinggi,tetapi akan menjadi sangat perlu dengan spesfikasi tinggi jika kebutuhan gambar kita sudah kompleks apalagi sudah mendesain objek 3D.
  • Jika memang kita mempunyai laptop yang masih low maka saya sarankan untuk aplikasi AutoCAD yang di install yang sudah agak tua,misalnya AutoCAD 2004 atau 2007.
  • Jika anda ingin membeli laptop baru maka perhatikan kapasitas RAM,VGA Card dan juga Proccesornya karena ini elemen terpenting laptop yang bekerja keras ketika mengoperasikan AutoCAD,misalnya RAM diatas 2GB,VGA diatas 2GB dan proccesornya diatas dual core.

Laptop mempercepat anda menjadi mahir AutoCAD.

Dengan spesifikasi laptop yang minim,AutoCAD dapat kita operasikan dengan catatan kita harus ikhlas menerima segala kekurangan yang akan kita terima pada saat mengoperasikanya,lemot sudah pasti,warna yang kurang maksimal sudah tentu dsb.


Jika anda ingin nyaman dan aman mengoperasikan AutoCAD ya harus memiliki laptop dengan spesifikasi dewa,tidak ada lagi lemot ketika memberi perintah,tidak perlu loading lama saat melakukan orbit,tampilan warna yang tentu hot dsb,dan satu lagi dengan kenyamanan itu semua maka sudah tentu sebuah proses belajar AutoCAD akan jadi lebih mudah yang pada akhirnya akan menjadikan anda jauh lebih mahir.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 4:12 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST