Home » » ZWCAD Software Alternatif Pengganti AutoCAD.

ZWCAD Software Alternatif Pengganti AutoCAD.

ZWCAD Software Alternatif Pengganti AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,pengguna AutoCAD itu sudah hampir menyeluruh tidak hanya pada bangsa ini idonesia kita tercinta,tapi juga hampir meliputi seluruh belahan dunia,kegunaan AutoCAD tidak sebatas pada industri berat saja,sampai ke industri makanan bahkan animasi AutoCAd telah merasuk kesana,tetapi tidak sedikit juga yang masih terkendala ketika akan mengoperasikan software AutoCAD.

Kali ini kita tidak ingin membahas kendala yang terjadi di masyarakat ketika hendak mengoperasikan AutoCAD,tapi yang kita akan bicarakan disini adalah solusi atau alternatif yang bisa kita pergunakan untuk menggantikan peran AutoCAD itu sendiri.

Software / aplikasi alternatif pengganti AutoCAD.

Ada banyak sekali software alternatif yang bisa menggantikan peran AutoCAD,meski secara pribadi saya katakan AutoCAD tidak bisa tergantikan dengan software-software ini,ada kelebihan dan juga pasti ada kelemahan antar masing-masing software,salahsatu software yang bisa menjadi alternatif pengganti AutoCAD adalah ZWCAD.

kunjungi ZWSOFT.
  • Sekilas tentang ZWCAD.

ZWCAD adalah sebuah software yang dipergunakan untuk mendesain,membuat gambar baik 2D dan juga 3D.aplikasi ini terbitan dari Zwsoft,ada beberapa jenis atau varian dari ZWCAD yaitu ZWCAD mechanical dan ZWCAD Architecture.

ZWCAD memiliki kemiripan yang hampir sempurna dengan AutoCAD,mulai interface,toolbar bahkan sampai perintah-perintah yang dipergunakan pun sangat menyerupai,pengalaman saya ketika dulu pertama kali membuka dan mengoperasikan ZWCAD,itu serasa di depan AutoCAD,jadi orang yang bisa mengoperasikan AutoCAD pasti bisa mengoperasikan ZWCAD,dan juga sebaliknya.

Perbedaan antara AutoCAD dengan ZWCAD.

Ketika kita mengetahui bahwa banyak kesamaan antara AutoCAD dengan ZWCAD maka kita perlu tahu juga perbedaan-perbedaan yang ada diantara keduanya,berikut beberapa perbedaan yang saya dapatkan antara keduanya :
  • Harga,sudah kita maklumi semua jika harga software asli AutoCAD itu mahal,sedangkan ZWCAD masih relatif murah,ini bagi mereka yang anti bajakan lho,bagi kita yang hobby dengan bajakan tentu perbedaan ini jadi tidak berarti.
  • Jumlah tool atau perintah,AutoCAD itu kalau menurut saya rajanya 2D dan annotations,tool dan perintahnya banyak sekali,baik perintah dasar,alternatif bahkan sampai tool buatan sendiri,nah di ZWCAD toolnya terbatas,memang tool dasarnya sama tapi untuk yang lebih expert kurang maksimal ( versi pribadi ).
  • Yang terahir adalah,komputer atau laptop yang dipergunakan untuk mengoperasikan AutoCAD mesti support alias spesifikasi berpengaruh signifikan,artinya semakin kompleks dan rumit gambar yang kita buat maka kita musti menggunakan alat yang lebih tinggi speknya,terlebih jika kita menggambar 3D,sedangkan ZWCAD masih terbilang ringan.

Demikian tentang ZWCAD sebagai pengganti AutoCAD,kalau menurut saya sich ZWCAD tetap versi KW nya AutoCAD,karena AutoCAD susah untuk tergantikan di hati ini..cieee


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:11 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST