Home » » Cara Melakukan Perintah Multiple Undo.

Cara Melakukan Perintah Multiple Undo.

Cara Melakukan Perintah Multiple Undo.

Rekan AutoCAD Tangerang,ketika kita sedang menggambar,mendesain atau mendetail sebuah gambar menggunakan AutoCAD,terkadang kita memerlukan perintah UNDO untuk mengulangi suatu proses yang kita anggap salah atau kurang pas.

Contohnya seperti ini,kita sudah menggambar dengan perintah line,polyline,rectangle,circle dsb,tiba-tiba beberapa gambar yang telah dibuat tersebut hanya perintah line atau perintah yang pertama yang akan dipergunakan,sedangkan perintah setelah Line dalam hal ini perintah kedua,ketiga dst tidak dipergunakan.

Maka yang paling sering dilakukan adalah menghapus semua objek tersebut dan hanya meninggalkan objek yang dibuat oleh perintah Line,sementara hasil dari Polyline,rectangle dan circle di hapus,sebenarnya ada satu lagi tips dan trik agar kita tidak perlu melakukan perintah erase,ya kita tinggal melakukan perintah untuk mundur atau undo.

Multiple Undo.

Jika yang akan kita tuju tersebut hanya satu atau dua langkah kita melakukan undo dengan perintah undo biasa tentu tidak ada masalah,nah yang jadi masalah adalah apabila kita melakukan undo untuk mundur lebih dari dua,tiga bahkan sampai abis,alias tinggal menyisakan perintah terahir maka akan sangat memakan waktu tentunya,nah dengan multiple undo ini kita tinggal memilih batas perintah mana yang akan kita undo,dengan hanya sekali klik maka kita akan langsung meluncur ke perintah pertama yang kita inginkan tersebut.

Tutorial cara menggunakan perintah multiple Undo.

  1. Klik pada kolom sebelah lambang undo yang ada pada quick acces tool.
  2. Setelah muncul dialog box maka pilih batasan terahir perintah yang akan di undo.

Contoh prakteknya :
  • Buatlah garis menggunakan perintah Line ( line 1 ).
  • Buatlah garis menggunakan perintah Line ( line 2 ).
  • Buatlah garis menggunakan perintah Line ( line 3 ).
  • Buatlah garis menggunakan perintah Line ( line 4 ).
  • Buatlah lingkaran menggunakan perintah Circle ( circle ).
  • Buatlah lingkaran menggunakan perintah Circle ( circle ).


Maka : sudah ada 6 Command atau perintah,nah ketika anda akan melakukan undo dan hanya meninggalkan line 2 maka,pada saat pemilihan anda tinggal menggulir pada tulisan line yang ke-3.

Jika masih kurang jelas silahkan kunjungi tutorial multiple undo dalam versi video,di youtube.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:28 PM

4 comments:

  1. okeh deh master... siap menyimak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di semak bu....eh di simak maksud saya

      Delete
  2. saya langsung sambil mencobakan melakukan perintah multiple undo nya kang, kebetulan saya sedang mengerjakan kerjaan yang belum kelar juga setelah dua hari ini...dikompi sebelah nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..si akang lembu ini bisa aja bikin saya gerr..

      Delete

RECENT POST