Home » » Faktor Penyebab Malas untuk Belajar AutoCAD.

Faktor Penyebab Malas untuk Belajar AutoCAD.

Faktor Penyebab Malas untuk Belajar AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua, kegiatan atau proses yang bernama belajar itu memang membuat kita sangat malas sekali,seperti kita rasakan dulu ketika sedang duduk dibangku pendidikan,kegiatan belajar itu sangat membosankan dan membuat kita sangat malas untuk menjadikanya rutinitas tetap,seperti itu juga kejadian pada sebagian besar masyarakat indonesia dalam hal belajar AutoCAD.

Proses belajar AutoCAD bag masyarakat indonesia memang belum tumbuh sedemikian sehat dalam arti masih banyak masyarakat kita yang masih enggan atau malas untuk mempelajarinya,yang paling mengkhawatirkan adalah penyakit malas ini justru menjangkiti masyarakat kita di kalangan remaja produktif,padahal seperti kita ketahui,dengan mempelajari dan jika nantinya bisa mengoperasikan aplikasi AutoCAD ini terbuka banyak sekali peluang usaha,baik usaha sendiri maupun terbuka kesempatan menjadi lebih baik jika kita masih menempuh jalur sebagai karyawan perusahaan.

Menjadi seorang drafter,menjadi seorang estimator dsb yang berkaitan dengan kemampuan menggunakan,mengaplikasikan AutoCAD tentu bisa menjadi pembeda antara kita dengan yang lain,banyak kemudahan,manfaat dan faktor kebaikanya jika kita memiliki kemampuan tersebut,lalu mengapa masih ada yang enggan dan malas untuk belajar AutoCAD...?
AutoCAD TAngerang
Faktor Penyebab Malas untuk Belajar AutoCAD.

Faktor internal penyebab malas belajar AutoCAD.

  • Motivasi, motivasi atau keinginan hati menjadi salah satu faktor penting bagi seseorang yang akan melaksanakan suatu kegiatan,begitu juga dengan kegiatan belajar AutoCAD,jika motivasi kita kuat maka sudah pasti proses belajar AutoCAD itu jauh lebih mudah dibandingkan dengan ketika motivasi kita hanya separuh hati,apalagi yang Cuma hanya iseng-iseng saja.
  • Cita-cita, setelah motivasi kita juga perlu menata keinginan akan masa depan,istilah kerenya cita-cita,jika kita memiliki cita – cita tinggi maka motivasi juga akan serta merta ikut terangkat naik,suatu contoh cita-cita kita yang ingin menjadi seorang drafter disebuah perusahaan,sementara posisi kita saat ini hanya seorang operator mesin biasa,jika cita-cita dan keinginan itu benar-benar tertancap didalam hati dan kemudian di transformasi dengan benar untuk belajar AutoCAD saya yakin dan percaya keinginan itu lebih mudah untuk tercapai.
  • Dsb,tentu masih banyak faktor-faktor yang bisa menjadikan kegiatan belajar AutoCAD itu sesuatu yang membahagiakan,bukan hal yang membosankan,jika hati kita lurus dan niat yang tulus serta di iringi dengan doa maka menguasai AutoCAD bukanlah hal yang sulit...trust me.

Faktor eksternal penyebab malas belajar AutoCAD.

Jika berbicara faktor eksternal maka kita akan berbicara tentang dunia luar selain dari hati kita,beberapa diantara faktor eksternal yang menyebabkan seseorang malas untuk belajar AutoCAD adalah :
  • Sulitnya menemukan tempat kursus atau tempat belajar AutoCAD disekitar wilayah tempat tinggal.
  • Waktu, banyak tempat kursus yang menggunakan sistem kelas dan waktu belajarnya reguler,biasanya siang atau malam,tentu bagi mereka yang terkena shift dalam perusahaanya,atau mereka yang sedang kuliah akan sedikit menyulitkan untuk membagi waktu tersebut.
  • Biaya, ongkos atau biaya untuk belajar AutoCAD memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya belajar microsoft office misalnya,tapi sebenarnya keuntungan belajar AutoCAD jauh lebih mumpuni nantinya,toh kita juga masih bisa belajar via internet,youtube dsb.
  • Guru pembimbing dalam hal ini tutor,guru pengajar AutoCAD memang masih terbilang minim,memang banyak yang bisa mengoperasikan AutoCAD tapi belum tentu mereka kapabel untuk menjadi seorang tutor.

Solusinya mungkin disini.


Dari faktor ineternal dan faktor eksternal tersebut,jika masih ada yang menjadi kendala pada diri rekan – rekan semua,segera perbaiki,dan mari kita memulai untuk belajar AutoCAD,semoga kelak kita bisa menjadi beda dengan yang lain seiring meningkatnya kemampuan kita menguasai AutoCAD.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:11 PM

4 comments:

  1. Replies
    1. Alhamdulillah mas hendri..dari sekian yang pernah belajar dengan saya berhasil merasakan manfaatnya,saya tidak berani sombong kalo tempat kursus saya bagus,hanya mereka yang pernah belajar ditempat saya yang bisa menilainya

      Delete
  2. sangat penting di bimbing oleh guru berkualitas dan sabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mas aank,sangat penting untuk dibimbing oleh orang yang ahli dan juga penuh sabar,begitu juga dengan belajar AutoCAD

      Delete

RECENT POST