Home » » Teks penyebab Gambar AutoCAD Lambat.

Teks penyebab Gambar AutoCAD Lambat.

Teks penyebab Gambar AutoCAD Lambat.

Rekan AutoCAD Tangerang,pernah gak ngerasain ketika kita sedang menggambar menggunakan AutoCAD,terkadang kita rasakan sangat berat pada saat kita akan mengorbit,menggeser dsb,sementara pada gambar lain yang kita buka kita akan merasakan sangat ringan alias tidak lelet atau lemot.
Teks penyebab Gambar AutoCAD Lambat.
Teks penyebab Gambar AutoCAD Lambat.

Penyebab gambar AutoCAD lambat.

Sangat menjengkelkan sekali tentunya ketika sedang menggambar tiba-tiba laptop atau computer kita menjadi lemot untuk membuka gambar AutoCAD,belum lagi ketika kita akan melakukan orbit,apalagi rendering,ada dua hal penyebab utama gambar AutoCAD lambat ketika di buka atau di operasikan.
  • Faktor alat ( eksternal ).

Faktor alat,atau perangkat yang di pakai untuk membuka AutoCAD bisa menjadi faktor utama,apakah AutoCAD akan terasa lamban atau malah lebih cepat,ini sangat masuk akal mengingat aplikasi AutoCAD itu dari tahun ke tahun terus mengalami evolusi yang tentunya mengadopsi perkembangan teknologi perangkat computer juga.

Kalau dulu kita mempergunakan computer Pentium IV untuk mengoperasikan AutoCAD 2004 dengan kapasitas RAM yang hanya 500MB tidak akan mengalami kendala,tetapi kita akan bisa rasakan jika kita menggunakan computer dengan spesifikasi tersebut untuk mengoperasikan AutoCAD versi terbaru misalnya AutoCAD tahun 2016…?

Processor,RAM,Hard disk,monitor,software maupun hardware sangat mutlak diperlukan untuk mendapatkan kinerja yang prima sehingga tidak terjadi kelambanan ketika mengoperasikan AutoCAD.
  • Faktor gambar ( internal )

Faktor internal mengapa gambar AutoCAD sering terjadi lambat sekali ketika di operasikan memang banyak sekali,diantaranya :
  • gambar yang memang sangat rumit dan komplek.
  • Dimensi obyek yang sangat besar.
  • Banyaknya teks terdapat dalam gambar tersebut.

Teks penyebab AutoCAD lamban.

Dari beberapa penyebab mengapa gambar AutoCAD terkadang lamban ketika di operasikan adalah banyaknya teks yang terdapat pada area gambar tersebut sangat mempengaruhi kecepatan loading dan render .

Jadi jika kita merasa AutoCAD kita berjalan lamban pada saat di operasikan,maka saran saya check dulu kapasitas kompi atau laptop kita,kemudian jangan lupa untuk memperhatikan besar kecilnya objek yang di gambar,serta komplek tidaknya benda yang di gambar,dan tentu satu lagi jumlah teks yang tertera di area gambar  tersebut.


Semoga bermanfaat.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:22 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST