Home » » Galaunya belajar AutoCAD.

Galaunya belajar AutoCAD.

Galaunya belajar AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang,belajar AutoCAD merupakan proses yang tidak semua orang merasakan mudah,happy apalagi enjoy,bagi sebagian orang mungkin bisa merasakan mudahnya belajar AutoCAD dan menikmati proses – proses belajar yang ada didalamnya,tapi pada sebagian yang lain proses belajar AutoCAD merupakan proses yang sangat berat,sulit bahkan sampai cenderung putus asa.

Terlebuh bagi mereka yang sama sekali belum tau akan dipergunakan untuk apa ketika nanti mereka telah selesai proses belajar AutoCADnya,situasi inilah yang sering membuat para pelajar AutoCAD mejadi galau,gundah gulana,dan khawatir.

Belajar AutoCAD untuk masa depan.

Belajar AutoCAD itu ada beberapa criteria yang sering saya temui terutama dalam hal kapan ilmu itu akan dipergunakan,yang paling umum adalah belajar AutoCAD untuk keperluan masa depan dan belajar AutoCAD untuk keperluan masa kini alias dalam waktu dekat.

Dari kriteria kapan ilmu autoCAD itu akan dipergunakan memiliki beberapa nilai keuntungan dan kerugian,dengan kata lain ada dampak positif maupun dampak negatif bagi mereka yang sedang menjalani proses belajar AutoCAD.

Jika seseorang belajar AutoCAD dan tau akan langsung dipergunakan tentu akan menjadi pil penyemangat,karena ilmu yang sedang dipelajari bisa jadi langsung dipraktekan,bisa langsung terlihat hasil dari kita gambar / desain,kalaupun ada hal yang masih salah atau kurang benar bisa langsung kita perbaiki kesalahan dan kekuranganya.

Situasi seperti ini tentu sangat mendukung sebuah proses belajar untuk segera dikuasai,banyak sekali pengalaman dari beberapa rekan – rekan saya yang dating ingin belajar AutoCAD,karena mereka sudah bekerja pada lingkungan yang selalu menggunakan AutoCAD,sering membaca gambar yang dihasilkan dari AutoCAD,bahkan hanya sekedar sering melihat orang lain menggunakan AutoCAD saja bisa memberikan efek percepatan dalam proses belajar AutoCAD.

Akan sedikit bermasalah jika seseorang yang sedang belajar AutoCAD sementara ilmu tersebut akan dipraktekan atau di pergunakan pada masa mendatang, bisa satu tahun,dua tahun,dst bahkan sampai kita sendiri belum tau kapan akan dipergunakanya,misalnya bagi mereka yang sedang duduk di bangku sekolah,kuliah dsb,sementara mereka belum tau bakal diterima kerja diperusahaan mana dan bergerak di bidang apa.

Belajar AutoCAD yang belum tau kapan akan dipergunakan saya istilahkan belajar AutoCAD untuk preparation alias untuk persiapan,belajar untuk persiapan ini sangat rawan sekali tertimpa musibah galau,sehingga jika tidak segera terselesaikan atau di atasi rasa galau tersebut bukan tidak mungkin proses belajar AutoCAD jadi terhambat atau bahkan terhenti..

Solusi menghilangkan rasa galau saat belajar AutoCAD.

Galaunya belajar AutoCAD.
Galaunya belajar AutoCAD.

Apapun situasi dan kondisi yang menimpa kita pasti ada solusi,begitu juga apabila rekan – rekan yang sedang belajar AutoCAD mengalami situsai galau tersebut,silahkan untuk dicoba cara ini,dan praktekan mudah – mudahan rasa galau rekan semua bisa hilang berganti dengan rasa optimis.
  • Belajar adalah ibadah.

Ciee ini sedikit sentimental membicarakan masalah agama,belajar adalah ibadah,yang berarti akan mendapat pahala kebaikan,mungkin tidak untuk hari ini,esok atau di dunia tapi yakin bahwa setiap proses belajar kita akan diganjar pahala oleh Tuhan.

Kalau sudah tertanam dalam hati dan pikiran kita bahwa belajar merupakan ibadah,maka tidak akan ada sedikitpun terdetik dihati kita bahwa yang kita lakukan hari ini adalah sia – sia,artinya ketika belajar AutoCAD hari ini,apakah nanti bisa dipergunakan atau tidak bisa dipergunakan yang penting kita sudah berusaha,dan sudah bisa dipastikan setiap beribadah itu akan berpahala.
  • Belajar itu kewajiban.

Nah kalau berbicara belajar itu kewajiban semua orang tentu sudah memahami akan hal tersebut,banyak sekali pepatah dan kalimat – kalimat sakti yang turun temurun membahas tentang wajibnya menuntut ilmu,ada yang mengatakan belajar itu dimulai dari gendongan orang tua sampai liang lahat,ada pula yang berbau agama,menuntut ilmu itu kewajiban bagi setiap umat manusia,baik laki – laki maupun perempuan.

Nah kalau belajar itu merupakan kewajiban mengapa ada dihati kita kegalauan ketika sedang belajar AutoCAD,….?
  • Belajar AutoCAD itu menaikan derajat.

Sudah banyak sekali contoh dan kisah tentang bagaimana seseorang yang memiliki pengalaman dan ilmu lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain akan diangkat derajatnya baik oleh manusia maupun oleh Tuhan.

Dimata manusia dengan kita pintar dan menguasai lebih banyak ilmu dibandingkan dengan orang lain sudah pasti kita akan disegani dan di hormati,di lingkungan masyarakat,dilingkungan perusahaan gaji kita kan beda dengan yang umum,jabatan kita juga sudah pati beda.

Kalau manusia saja menghargai orang lain yang memiliki ilmu lebih apalagi Tuhan..


Sekian dan demikian, semoga dengan tulisan ini bisa mengusik pikiran rekan semua yang sedang dilanda galau pada saat proses belajar AutoCAD..
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:08 PM

2 comments:

  1. Ingin sekali rasanya belajar AutoCad. Tetapi sayang laptop saya masih belum cukup untuk menginstal AutoCad. Semoga suatu saat nanti bisa ganti laptop yg kualitas nya lebih baik, hehe. Ingin sekali saya belajar AutoCad di blog ini. Sangat bermanfaat setiap artikelnya. Joss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe terima kasih boss atas kunjungan dan apresiasinya..semoga lekas dapat laptop yang support untuk belajar AutoCAD

      Delete

RECENT POST