Home » » 5 alasan mendasar seseorang belajar AutoCAD.

5 alasan mendasar seseorang belajar AutoCAD.

5 alasan mendasar seseorang belajar AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,seperti kata-kata sakti yang sering kita dengar tentang sebuah niat,segala sesuatu itu tergantung pada niat,baik niat kita baik pula manfaat yang akan kita dapatkan serta pahala syurga menanti,tapi bila jelek niatan kita maka buruk pula karma yang akan kita terima serta neraka menunggu,lho kok malah ceramah nich… lalu apa kaitanya dengan belajar AutoCAD..?

Belajar AutoCAD itu setiap orang memiliki niatan yang satu dengan yang lain memiliki perbedaan,ada yang sekedar mengisi waktu kosong,pengen mendapat gaji lebih dan ada juga yang lebih mulia yakni mencari ilmu untuk masa depan..

Alasan-alasan belajar AutoCAD.

5 alasan mendasar seseorang belajar AutoCAD.
Belajar AutoCAD

Mungkin banyak sekali niat atau alasan yang bisa kita temui di lingkungan masyarakat terkait dengan niatan belajar AutoCAD,saking banyaknya alasan-alasan tersebut saya sampe bingung untuk mengelompokanya,makanya saya hanya menyebutkan atau mengelompokan menjadi 5 alasan mendasar seseorang belajar AutoCAD.

  • Tuntutan pekerjaan,dunia pekerjaan saat ini sudah sangat kompleks dan sangat membutuhkan skill yang mumpuni,jika tidak bisa dikatakan perlu skill khusus,artinya setiap mereka yang memiliki skill mumpuni dan skill khusus maka didalam dunia perindustrian sudah bisa dipastikan orang tersebut akan menjadi favorit dimana setiap perusahaan akan berlomba untuk merekrutnya menjadi bagian dari perusahaanya.

Sangatlah mudah mendapat pekerjaan jika memiliki skill mumpuni atau skill khusus,lalu bagaimana nasib mereka yang memiliki skill pas-pasan,lulusan pas-pasan,ditambah body dan wajah pas-pasan…? Mencari pekerjaan sudah bisa dipastikan lumayan sulit atau malah cenderung langka.

  • Menaikan gaji,setali tiga uang dengan alasan pertama yakni tentang tuntutan pekerjaan sehingga mengakibatkan seseorang memutuskan untuk belajar AutoCAD,jika pada kasus pertama seputar lowongan pekerjaan,sekarang beralih kepada gaji.

Seseorang yang memiliki skill pas-pasan biasanya juga akan mendapatkan upah,imbalan atau gaji sesuai dengan kemampuanya,seorang yang bisanya hanya menyapu saja mungkin akan digaji sesuai dengan standar tukang sapu,seorang yang hanya bisa memotong rumput akan di beri imbalan sesuai dengan standar gaji tukang rumput,pemain sepakbola akan digaji besar jika memang dia hebat dalam mengolah bola.

Seseorang yang memiliki skill mengoperasikan AutoCAD tentu akan mempengaruhi digit/nominal gajinya,perbandinganya,ada dua orang yang memiliki ijazah yang sama tetapi yang satu memiliki skill mengoperasikan AutoCAD,maka ketika kedua orang itu diterima disebuah perusahaan bukan tidak mungkin gaji mereka akan beda,karena salah satu dari mereka memiliki kemampuan AutoCAD.

  • Mengisi waktu luang,alasan mengisi waktu luang untuk belajar AutoCAD ini sepintas memang terdengar nyeleneh,sembrono dan terlihat sia-sia,tapi buktinya banyak kok sebagian orang yang beralasan untuk mengisi waktu kosong dengan belajar atau kursus AutoCAD,misalnya libur sekolah,libur kuliah dan juga berlaku untuk para kaum ibu istri tetangga yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,kan mendingan belajar AutoCAD dari pada dihabisin waktu di depan tv nonton sinetron.
  • Tuntutan orang lain,kebanyakan orang tua itu akan mendoktrin anak-anaknya untuk sebisa mungkin mengikuti jejak mereka,baik jejak pendidikan sampai jejak pekerjaan,dari pengelaman orang tuanya tersebut mereka menganjurkan anaknya untuk belajar AutoCAD karena orang tuanya merasakan bagaimana bergunanya memiliki skill seperti AutoCAD.

Ada juga yang memutuskan belajar AutoCAD karena tuntutan atasan kerja,pacar,suami atau istri dsb.

  • Mencari ilmu untuk masa depan,nah kalau yang ini benar-benar alasan yang benar,belajar AuotoCAD dengan maksud mencari ilmu untuk meraih masa depan yang lebih baik,serta mengharap ridho Allah Tuhan YME.

Dari kelima alasan dan niat belajar AutoCAD tersebut,mana yang sesuai dengan keadaan kalian..?


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:25 PM

10 comments:

  1. Replies
    1. hehe yach bisa juga seperti itu gan...yang penting halal..haha

      Delete
  2. Replies
    1. ilmu kok gratis neng..hahaha..tp kalo ada yang mau kasih ilmu AutoCAD gratis itu bnr2 hebat di zaman sekarang ini...

      Delete
  3. demi uang ya mas.. pasti di pelajari

    ReplyDelete
    Replies
    1. demi uang belajar AutoCAd,demi naik gaji belajar AutoCAD,demi anak istri belajar AutoCAD,,nah yang terahir demi kian lah..haha

      Delete
  4. ada lagi gan,
    Karena lingkungan, ada juga yang membuat orang ingin belajar autocad karena dilingkungan pekerjaannya ada yang bisa autocad, jadi ikutan ingin belajar deh.. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gaes...itu juga bisa menjadikan alasan seseorang tertarik untuk belajar AutoCAD...hmmm

      Delete
  5. Saya mau tanya berapa lama yg di butuhkan untuk menguasia AUTOCAD secara OTODIDAK saya adlah lulusan smk jurusan MM,,klw biasanya seperti adobe primere,corel saya butuh waktu 4-6 bulan untuk hampir menguasainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sodara wahyu,kategori menguasai itu sangat luas pak,jika kita ingin benar2 expert di autocad itu butuh tahunan,tapi jika kategorinya bisa mengoperasikan autocad standard kantor dimana kita kerja mungkin jauh lebih mudah,karena setiap jenis pekerjaan industri itu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda,jadi seseorang yg mahir di industri baja,belum tentu mahir di industri manufaktur,,so belajar autocad itu seumur hidup

      Delete

RECENT POST