Home » » Addselected cara unik membuat perintah AutoCAD.

Addselected cara unik membuat perintah AutoCAD.

Addselected cara unik membuat perintah AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,bagaimana kabarnya hari ini,semoga tetap diberi kesehatan dan keselamatan serta masih semangat untuk terus belajar AutoCAD,berkat rasa syukur dan iman yang ada di dalam hati kita,kita masih diperkenankan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk berkumpul di blog AutoCAD Tangerang ini guna membicarakan tentang tutorial AutoCAD seperti pada pertemuan terdahulu.

Nah pada kesempatan jumpa kali ini saya ingin mengajak rekan-rekan AutoCAD Tangerang semua membahas cara unik membuat perintah AutoCAD,kenapa kok dibilang cara unik,apanya yang aneh,terus perintah apa sich yang unik tersebut,hadewh pertanyaanya bertumpuk banget ya...?

Perintah addselected dalam AutoCAD.

Addselected adalah sebuah perintah dalam AutoCAD yang berfungsi untuk membuat perintah baru tetapi bukan dari toolbar,atau command dari perintah itu pada aslinya,tetapi berdasarkan pada objek yang kita pilih dan secara otomatis AutoCAD akan diperintahkan sesuai dengan objek terpilih tersebut.

Addselected cara unik membuat perintah AutoCAD.
addselected

Bingung ya,begini nich contoh nya : ada sebuah gambar dimana gambar tersebut sudah ada sketsa yang dibuat dengan menggunakan perintah LINE,ARC maupun CIRCLE,pada saat pertengahan menggambar kita akan memasukan perintah baru yakni CIRCLE,idealnya atau normalnya kita akan memberi perintah pada AutoCAD dengan cara mengetikan perintah CIRCLE ( C ) ya kan...? padahal dengan adanya perintah addselected kita bisa melakukan perintah CIRCLE tersebut tanpa mengetikan kembali perintah CIRCLE.

Mungkin kalau yang akan kita ulang itu hanya perintah dasar saja sich gak begitu masalah,nah pas kita akan mengulang perintah dengan properties tertentu,maka kita akan banyak sekali memakan waktu,yang tidak sebentar kan..?

Tutorial cara menggunakan perintah addselected dalam AutoCAD.

  • Masukan perintah addselected dengan cara klik ikon toolbar atau dengan cara klik pada obyek yang akan di duplikat perintahnya kemudian pilih addselected.
  • Kemudian tinggal membuat obyek baru seperti biasanya.


Berikut juga saya lampirkan beberapa perintah beserta properties apa saja yang bisa kita pergunakan untuk membuat objek baru dengan perintah addselected.

Object type
Special properties supported by ADDSELECTED
Gradient
Gradient name, Color 1, Color 2, Gradient Angle, Centered
Text, MText, Attribute Definition
Text Style, Height
Dimensions (Linear, Aligned, Radial, Diametric, Angular, Arc Length, and Ordinate)
Dim Style, Dim Scale
Tolerance
Dim Style
Leader
Dim Style, Dim Scale
Multileader
Multileader Style, Overall Scale
Table
Table Style
Hatch
Pattern, Scale, Rotation
Block Reference, External Reference
Name
Underlays (DWF, DGN, Image, and PDF)
Name
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:38 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST