Home » » Cara membatalkan select object di AutoCAD.

Cara membatalkan select object di AutoCAD.

Cara membatalkan select object dalam AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang,pada saat kita memilih objek baik dengan cara klik satu persatu atau dengan cara memilih semua dengan blok,terkadang ada beberapa objek yang ternyata tidak seharusnya ikut terpilih,padahal sudah terlanjur kena klik,biasanya keadaan seperti ini yang kita lakukan adalah membatalkan pemilihan objek dan mengulangi kembali.

Sebenarnya ada trik untuk membatalkan pemilihan objek tersebut jika kita tidak jadi alias cancel,tutorial ini sering disebut dengan istilah remove them from the current select,artinya cara untuk membatalkan objek yang sudah terlanjur terpilih dalam AutoCAD.

Unselect object dalam AutoCAD.

Jika kita berbicara memilih objek atau select object yang sudah terlanjur terpilih dan kita berniat menggagalkan salah satu objek yang sudah terpilih untuk tidak ikut terpilih maka berikut triknya :
  • Tekan dan tahan tombol shift kemudian pilih objek yang tidak jadi kita pilih.
  • Atau Press Shift and pick objects to remove them from the current selection set. You can also press Shift and click a window or crossing selection.

Demikian tips dan trik bagaimana cara menggagalkan atau membatalkan objek yang sudah terlanjur terpilih dengan tidak perlu mengulang perintah dari pertama.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:09 AM

4 comments:

  1. si mas udah master yah dibidang autocad, ajarin atuh..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap 69 saya mah jeung...buat jeung tikah mah..siap dibantu pokokna...

      Delete
  2. Replies
    1. amiin mudah2an informasi dari blog autocad tangerang ini akan senantiasa bermanfaat bagi diri pribadi,masyarakat dan agama..ciaaa

      Delete

RECENT POST