Home » » Bangga menjadi tutor AutoCAD.

Bangga menjadi tutor AutoCAD.

Bangga menjadi tutor AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,didalam proses belajar AutoCAD terkadang memerlukan seseorang yang bisa membantu mengarahkan,mengajarkan dan memberi informasi tentang AutoCAD,yang biasa disebut tutor AutoCAD,lalu apa kaitanya dengan judul bangga menjadi tutor AutoCAD yang kali ini saya tuliskan,berikut kisahnya.

Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang kebanggaan menjadi tutor AutoCAD,mungkin kita perlu ingat kembali pengertian tutor AutoCAD,tutor AutoCAD adalah seseorang yang memberikan arahan,pengajaran,bimbingan tentang bagaimana cara menggunakan / mengoperasikan AutoCAD.

Seorang tutor AutoCAD merupakan kunci pembuka dunia bagi mereka yang sedang dalam taraf belajar AutoCAD,mereka bisa kita dapatkan di lembaga – lembaga kursus,seminar,atau ada juga mereka yang membuka jasa private sebagai tutor AutoCAD panggilan.

Tutor AutoCAD.

Ada banyak sekali manusia yang berprofesi sebagai tutor,salah satunya tutor AutoCAD,nah sementara seseorang yang berprofesi sebagai tutor AutoCAD itu terbagi menjadi 2 kelompok besar yakni :
  • Lembaga resmi : dalam hal ini tutor AutoCAD bekerja dibawah naungan sebuah lembaga resmi,sehingga setiap orang yang ingin mendapatkan pengajaran tentang AutoCAD harus melalui seleksi,pendaftaran dan prosedur – prosedur lainya.
  • Tutor AutoCAD pada lembaga resmi bisa kita jumpai pada lembaga kursus AutoCAD,seminar – seminar AutoCAD,workshop dan konseling yang di gagas oleh Autodesk atau pemerintah lainya,biasanya seseorang yang belajar di tempat – tempat seperti ini pada saat lulusnya nanti akan mendapat surat keterangan belajar yang kerap disebut dengan isitilah sertifikita kursus atau piagam penghargaan.
  • Lembaga swasta : tutor AutoCAD yang termasuk dalam lembaga swasta atau independen adalah mereka yang melakukan proses pengajaran dan pembimbingan AutoCAD secara personal,tidak terikat dengan lembaga tertentu,waktu tertentu bahkan tempat belajar tertentu,dan prosedur – prosedur resmi lainya.
  • Tutor swasta ini dapat kita jumpai mereka yang berprofesi sebagai guru private yang berkunjung kerumah murid,kursus rumahan,atau mereka yang menjadi tutor dadakan misalnya mereka yang membantu member pelajaran pada rekan kerja sendiri,atau konseling – konseling gratisan lainya.
Bangga menjadi tutor AutoCAD.
Bangga menjadi tutor AutoCAD.

Kebanggaan menjadi seorang tutor AutoCAD.

Tutor AutoCAD itu sebuah profesi yang unik ketika dijalani,saya merasakan hal tersebut,saya sebagai tutor AutoCAD swasta yang membuka jasa private AutoCAD door to door istilahnya,dari belahan wilayah tangerang dan sekitarnya saya coba untuk terus konsisten membantu mereka yang ingin belajar AutoCAD.


Saya “ rela “ menghabiskan masa libur mingguan saya demi mengunjungi rekan yang ingin belajar AutoCAD,yang bahkan pada hari minggu saja saya mesti berkunjung ke 3 tempat sekaligus,untuk bulan oktober – November 2015 ini saja saya mesti berkunjung kedaerah rajeg tepatnya perumahan taman wallet,kemudian lanjut ke perumahan pabuaran cimone,dan yang terahir perumahan modernland cikokol,bahkan masih ada lagi yang di perumahan cimone tepatnya harkit.

Saya mesti berangkat dari rumah saya yang letaknya di tigaraksa sebelum jam setengah 7,tujuan saya pertama adalah perumahan wallet ( rajeg ) yang saya perkirakan nyampek sana pada jam 8an,dengan durasi belajar 2 jam maka selesai pada pukul 10.00.saya lanjutkan perjalanan ke perumahan moderland cikokol perkiraan saya nyampek jam 11.00 dengan durasi belajar yang sama maka akan selesai pada pukul 13.00,kemudian saya istirahat untuk makan dan sholat dzuhur,kemudian berjalan arah pulang karena tujuan berikutnya adalah cimone,sampai cimone sekitar jam 14.00 dan berarti akan selesai jam 16.00,jika tidak ditambah dengan satu tempat lagi maka saya akan nyampek dirumah lagi di tigaraksa pukul 17.00.

Padat memang,capek pasti,terlebih harus meninggalkan waktu bersama buat keluarga,istri dan anak,tapi ada nilai lain yang saya rasakan,saya bangga bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,saya bangga di hadapan keluarga ( istri dan anak ) karena seudah rela melewati rasa capek dan rela menghabiskan waktu libur demi mencari nafkah buat mereka.


Kalau saya secara pribadi akan dengan tegas mengatakan bahwa saya bangga menjadi tutor AutoCAD,saya bangga menjadi guru AutoCAD,saya bangga menjadi pengajar AutoCAD,tapi sekali lagi ini bukan bangga karena kesombongan…
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:00 AM

1 comments:

  1. Saya dulu pernah belajar Auto Cad mas, ternyata susah juga y mas.

    ReplyDelete

RECENT POST