Home » » Belajar AutoCAD perlu punya komputer sendiri.

Belajar AutoCAD perlu punya komputer sendiri.

Belajar AutoCAD perlu punya komputer sendiri.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,bagi seseorang yang sedang atau ingin belajar AutoCAD itu sangat perlu untuk memiliki alat sendiri dalam hal ini komputer ( PC ) atau Laptop,terlebih bagi mereka yang memutuskan untuk belajar menggunakan metode otodidak alias dirumah sendiri.

Mengapa perlu mempunyai komputer atau laptop sendiri untuk belajar AutoCAD,lalu bagaimana jika ternyata tidak mempunyai alat tersebut apakah tidak bisa belajar AutoCAD…?

Perntanyaan tersebut diatas sudah sangat banyak sekali saya jumpai pada saat ada rekan- rekan yang ingin belajar AutoCAD ditempat kursus yang  saya bimbing,sedikit dilemma memang untuk menjawab dan menjelaskanya,karena di satu sisi kebutuhan akan alat tersebut sangat krusial dalam proses belajar,disatu sisi yang lain,jika memang mereka belum memiliki alat tersebut lantas apakah harus terhenti keinginannya untuk belajar sampai mereka memiliki alat sendiri.

Ketika saya mencoba bijak menyikapi hal tersebut,maka saya ingin mengajak rekan AutoCAD Tangerang semua untuk bersama – sama mengulas pentingnya komputer sendiri untuk belajar AutoCAD dan bagaimana solusinya jika memang belum memilikinya.

Komputer atau laptop alat utama belajar AutoCAD.

Seperti kita ketahui bersama bahwasanya AutoCAD adalah software atau aplikasi yang hanya bisa dijalankan menggunakan perangkat komputer atau sejenisnya,meskipun sekarang sudah muncul alat lain untuk mengoperasikan AutoCAD misalnya tab dan gadget canggih lainya,jadi sangat tidak mungkin jika kita tidak memilikinya ketika akan mengoperasikan AutoCAD.

Begitu juga dengan belajar AutoCAD,kita sangat memerlukan alat komputer,terlebih bagi mereka yang belajar otodidak,masih lumayan kalau belajarnya di lembaga – lembaga kursus yang memang disediakan komputer sebagai media belajarnya.

Tapi jika saya boleh beropini belajar AutoCAD hanya pada saat jam kursus saja itu sangat – sangat tidaklah cukup untuk kita cepat menguasai dan memiliki kemampuan menggambar menggunakan AutoCAD,kita memerlukan lebih banyak lagi waktu dari jumlah jam kursus tersebut,untuk sekedar mengulang materi pelajaran yang diterima di tempat kursus,untuk mengerjakan file – file latihan atau bahkan untuk mengeksplore semua tool / perintah yang ada pada AutoCAD tersebut.

Secara matematik,seseorang yang memiliki komputer sendiri dalam proses belajar AutoCAD mengalami percepatan yang lebih dari 50% bila dibandingkan mereka yang tidak memiliki alat sendiri,ini bisa dimaklumi karena seseorang yang memiliki alat sendiri cenderung memiliki lebih banyak waktu untuk latihan,mengerjakan file latihan,mencoba tool atau perintah baru dan tentu lebih familiar dengan alat sendiri.

Bandingkan dengan mereka yang hanya bertemu dengan komputer / laptop pada saat belajar ditempat kursus saja…?
Belajar AutoCAD perlu punya komputer sendiri.
Belajar AutoCAD perlu punya komputer sendiri.

Solusi belajar AutoCAD tapi belum memiliki komputer sendiri.

Ini mungkin sebuah solusi darurat bagi mereka yang ingin belajar AutoCAD tapi belum memiliki alat sendiri,artinya ini hanya solusi jika pun tidak bisa dijalankan bukan berarti rekan semua harus berhenti untuk tidak belajar AutoCAD lho..
  • Laptop kredit,mengusahan memiliki sendiri laptop atau komputer dengan cara kredit jauh lebih baik ketimbang harus meminjam,apalagi sampai akhirnya berhenti untuk tidak belajar AutoCAD,sekarang banyak sekali kok tempat – tempat yang menyediakan jasa kredit laptop atau komputer.
  • Laptop pinjaman,cobalah mengusahakan meminjam laptop milik saudara,rekan,atau orang lain yang sekiranya ikhlas meminjamkan laptopnya untuk kita pergunakan sementara belajar AutoCAD.
  • Komputer / laptop kantor, kalau solusi yang satu ini tentu khusus bagi mereka yang kebetulan bekerja menggunakan inventaris kantor baik laptop maupun komputer,kita bisa memanfaatkan waktu luang pada saat jam istirahat misalnya,walaupun Cuma 30 menit tapi kalau bisa tiap hari itu sudah sangat cukup untuk cepat menguasai AutoCAD. Baca tulisan saya tentang : solusi jitu belajar AutoCAD.
  • Laptop patungan,jika kredit laptop atau komputer masih terasa berat,cari pinjeman juga tidak ada,atau menggunakan fasilitas kantor pun tidak memungkinkan maka cobalah untuk mengajak beberapa rekan yang memiliki niat sama untuk belajar AutoCAD yang juga sama – sama belum punya alat,bisa ambil solusi untuk membeli laptop secara patungan,kan lumayan jauh lebih ringan tentunya.
  • Berdoa pada tuhan,ini mungkin jalan yang final,inget ya solusi terakhir ini hanya setelah semua jalan diatas dicoba tapi belum memiliki hasil,berdoa dan memohonlah pada karunia Allah,semoga bisa diperlancar proses belajar AutoCADnya meski tanpa memiliki laptop sendiri,semoga diberi limpahan rejeki sehingga dapat memiliki laptop atawa komputer sendiri..amiin

Intinya adalah belajar AutpCAD dengan memiliki alat sendiri adalah penting,tidak memiliki alat sendiri pun penting untuk tetap belajar AutoCAD,yang tidak boleh terjadi adalah ketika anda sudah tidak berniat untuk belajar AutoCAD.
Demikian.
  


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 6:23 PM

4 comments:

  1. keren artikelnya lengkap tentang autocad

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks atas kunjungan dan supportnya ya mrs or mr erica belinda

      Delete
  2. BELAJAR GSTARCAD GRATIS!!!!

    Anda Pengguna AutoCAD???
    Yuk, belajar mendesain dengan cepat.

    Tanggal : 16 November 2015
    Waktu : 10.00 - 15.00
    Tempat : Applicad Indonesia, Kirana Boutique Office F1/5
    Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

    Caranya, hanya dengan register disini :
    http://www.applicadindonesia.com/hotd-gstarcad-2015/

    100% FREE!!!
    AYO DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA!! TEMPAT TERBATAS...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for information..ayoo rekan semua jika ada yang berminat silahkan registrasi..gratisss

      Delete

RECENT POST