Home » » Perintah polygon pada AutoCAD 2015.

Perintah polygon pada AutoCAD 2015.

Perintah polygon pada AutoCAD 2015.

Perintah polygon pada AutoCAD 2015 memang sedikit unik,karena tidak muncul pada menubar,seperti yang sering kita lihat pada AutoCAD tahun-tahun sebelumnya,ini akan menjadi kesulitan tersendiri bagi rekan-rekan yang sudah terbiasa dengan klik perintah pada menubar ketika akan memberi perintah.

Jik kita terbiasa menggunakan cara klik pada saat memberi perintah polygon maka kita akan mencari lambang segi lima,pada toolbar atau menubar draw,ini untuk AutoCAD tahun – tahun sebelum 2015,tetapi ketika kita menggunakan AutoCAD 2015 dan 2016 maka lambang segi lima yang mewakili perintah polygon ini tersembunyi.

Perintah polygon di AutoCAD 2015.

Toolbar perintah polygon pada AutoCAD 2015 sebenarnya bukanya tidak ada melainkan tersembunyi,tepatnya pada drop down bersama toolbar rectangle,lihat gambar berikut ini.
Perintah polygon pada AutoCAD 2015.
Perintah polygon pada AutoCAD 2015.


Setelah mengetahui letak toolbar perintah polygon maka tutorial cara membuat polygon adalah sama dengan perintah polygon pada tahun-tahun sebelumnya.

Polygon command in AutoCAD 2015.

Bagi rekan-rekan yang sudah terbiasa memberi perintah AutoCAD dengan cara mengetik maka perintah polygon pada AutoCAD 2015 tidak ada bedanya dengan AutoCAD tahun-tahun sebelumnya.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 1:47 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST