Home » » Cara membuka file AutoCAD yang terpassword.

Cara membuka file AutoCAD yang terpassword.

Cara membuka file AutoCAD yang terpassword.

Cara membuka file AutoCAD yang terkunci dengan password ini saya tuliskan untuk rekan saya yang ada di Kalimantan yang beberapa hari lalu menghubungi saya,menanyakan tentang bagaimana cara membuka gambar AutoCAD yang terkunci dengan password.

Melakukan penguncian pada file gambar yang kita miliki memang penting,agar tidak ada pihak-pihak lain yang tidak berkepentingan dapat membuka bahkan merubah isi dari gambar tersebut,terlebih file gambar tersebut bersifat rahasia.maka tidak ada salahnya kita melakukan proteksi terhadap gambar yang kita miliki.

Password pada file gambar AutoCAD.

Jika melihat fungsi dan tujuan kita melakukan proteksi / perlindungan terhadap file gambar AutoCAD maka sangat perlu sekali untuk kita memberlakukan adanya password terhadap file tersebut.

Permasalahan yang sering muncul kaitanya dengan file AutoCAD yang di password adalah lupa,pembuat password sudah keluar dari tempat kerja tersebut,tanpa sempat untuk membuka kuncinya atau menginformasikan kepada rekan-rekan yang lain.

Jika sudah terjadi seperti ini maka kepanikan akan terjadi,bahkan kalau boleh dikatakan perasaan marah,emosi dan segala macam sudah bercampuk aduk,bagaimana tidak panic,gambar tersebut sangat diperlukan untuk segera naik meja produksi misalnya,makanya secara pribadi saya ingin mengajak rekan semua untuk berhati-hati dan bijaksana dengan password pada file AutoCAD.

Cara membuka file AutoCAD yang terpassword.
Cara membuka file AutoCAD yang terpassword.

Cara membuka password pada AutoCAD.

Baiklah jika memang sudah terjadi ada file yang terkunci dengan password dan kita sudah tidak bisa lagi menemukan passwordnya maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Matikan terlebih dahulu aplikasi AutoCAD ( jika memang sedang running ).
  • Klik start kemudian klik control panel.
  • Pilih add or remove program ( windows XP ) atau program and feature ( windows 7 ) atau yang lainya.
  • Cari aplikasi AutoCAD yang sudah terinstall kemudian klik.
  • Kemudian klik uninstall / change.
  • Kemudian pilih add or remove feature,setelah itu centrang atau select drawing encryption.
  • Setelah itu pilih update.
  • Setelah proses semua selesai maka restart lah computer atau laptop rekan semua.


Semoga bermanfaat.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:39 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST