Sistem variabel mirtext di AutoCAD. - AUTOCAD TANGERANG

Sistem variabel mirtext di AutoCAD.

Friday, October 21, 2016

Sistem variabel mirtext di AutoCAD.

Sistem variabel mirtext di AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,judul tulisan saya kali ini tentang perintah mirtext atau mirror teks adalah jawaban dari seorang rekan saya yang sempat bertanya lewat kolom komentar dalam postingan saya yang berjudul belajar menggunakan mirror dalam AutoCAD.

Adapun pertanyaanya adalah sbb : “jika ada text dalam gambar,agar ketika melakukan perintah mirror teks tidak ikut terbalik,bagaimana caranya..?”
 

Mirtext.

Jawabanya adalah menggunakan perintah mirtext untuk merubah sistem variabel yang ada dalam settingan AutoCAD,jadi teks akan ikut berubah menjadi mirror ( terbalik ) atau tidak ikut terbalik pada saat mirror kuncinya pada settingan sistem variabelnya.

Adapun sistem variabel yang ada pada perintah mirtext adalah sbb :

  • 0 ( nol ) artinya sistem variabelnya akan menggunakan settingan dimana teks yang terseleksi pada saat perintah mirror tidak akan ikut terbalik.
  • 1 ( satu ) artinya sistem variabelnya akan menggunakan settingan dimana teks yang terseleksi pada saat perintah mirror akan ikut terbalik seperti halnya objek yang lain.

Tutorial perintah mirtext.


  • Adapun cara menggunakan perintah mirtext adalah sbb”
  • Ketikan perintah mirtext pada command line kemudian enter
  • Masukan angka 0 ( nol ) atau 1 ( satu ) kemudian enter.
  • Ok

Selanjutnya anda bisa melakukan perintah mirror seperti biasa,semoga bermanfaat.
bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.