Home » » Cara menggunakan tool time and date stamp.

Cara menggunakan tool time and date stamp.

Cara menggunakan tool time and date stamp.

Rekan AutoCAD Tangerang semua,terkadang kita membutuhkan informasi tentang kapan dan oleh siapa sebuah gambar telah terjadi proses revisi,sehingga telusur gambarnya tidak mengalami kesulitan,dalam hal ini fungsi dari kepala gambar / etiket / legend sangat berperan sekali.

Selain berharap histori yang ada pada etiket sebenarnya kita dapat memback up sendiri menggunakan AutoCAD yakni menggunakan tool atau perintah time and date stamp,lalu bagaimana cara kerja tool ini,bagaimana menggunakanya,mari kita sama-sama mengulasnya.

Time and date stamp.

Time and date stamp adalah sebuah perintah dalam AutoCAD yang berfungsi untuk membuat teks ( tulisan ) yang berisi informasi data-data tentang nama perangkat,waktu ( jam ),tanggal terjadinya perubahan pada sebuah gambar dalam AutoCAD.

Cara menggunakan tool time and date stamp.
Tool Time and date Stamp
Perhatikan contoh pembuatan time and date stamp berikut ini :

Keterangan :
  • SRS adalah nama computer yang dipergunakan untuk proses revisi atau computer terahir yang meng-update informasi drawing didalamnya,nama ini sesuai dengan settingan pada computer seperti contoh dibawah ini.
Cara menggunakan tool time and date stamp.
Tool Time and date Stamp

  • Date adalah waktu dan tanggal proses update informasi yang ada pada sebuah gambar,atau terahir kali sebuah gambar menerima perintah time and date stamp,misalnya 29 novermber 2016 jam 08.30AM.
  • Drawing name adalah seperti drawing name lainya,ini menjelaskan bahwa nama file yang terahir menerima perintah time and date stamp adalah nama file tersebut,misalnya AutoCAD Tangerang.

Tutorial cara menggunakan perintah time and date stamp.

  • Klik tool pada menubar.
  • Pilih time and date stamp.
  • Atau ketik REVDATE pada kolom perintah kemudian enter.
  • Klik titik yang akan kita pergunakan sebagai titik penempatan teks.
  • Masukan angle rotation atau sudut kemiringan teks stamp nya,misalnya 0,45,90 dst.
  • Ok.

Demikian cara membuat time and date stamp pada AutoCAD,cara ini bisa kita simpulkan seperti halnya kita membuat teks stampel pada gambar kita,sehingga informasi tentang kapan,jam berapa,tanggal berapa serta siapa yang terahir melakukan editing,modifikasi maupun hanya sekedar plotting dapar tersimpan dengan baik historinya.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 4:03 PM

0 comments:

Post a Comment

ADMIN