Home » » Kursus AutoCAD di tangerang.

Kursus AutoCAD di tangerang.

Kursus AutoCAD di tangerang.

Rekan AutoCAD Tangerang semua terutama yang berdomisili daerah Tangerang dan sekitarnya yang sedang mencari tempat kursus AutoCAD baik yang secara reguler maupun secara private,saya ingin menawarkan jasa kursus AutoCAD tersebut,mungkin sebagai pertimbangan saya akan jelaskan tentang sistem belajar,jadwal belajar,biaya dan alamat tempat kursus tersebut.

Sistem belajar

Ditempat kursus AutoCAD Tangerang menggunakan sistem yang sedikit khusus,berbeda dengan sistem belajar yang ditawarkan oleh tempat-tempat kursus lainya,mengapa saya katakan khusus karena saya memiliki beberapa kategori sistem belajar diantaranya :

  • Murid datang ke rumah guru.

Sistem ini menuntut siswa yang ingin belajar AutoCAD datang kerumah saya untuk belajar,sehingga bagi mereka yang belajar dituntut untuk meluangkan waktu untuk datang kerumah saya dan juga biaya transportnya,sehingga dengan sistem ini saya memberi harga atau biaya kursus yang tidak mahal ( menurut saya…).

Sistem murid datang kerumah guru ini memiliki beberapa nilai keuntungan diantaranya :
  • Fasilitas / alat pembantu belajar : proses belajar AutoCAD memerlukan beberapa alat sebagai alat pembantu menjelaskan,memberi contoh dsb,misalnya : komputer,laptop,papan tulis,buku,file gambar dsb.meski ditempat belajar saya belum menempati ruangan khusus untuk belajar AutoCAD,tapi alat-alat pembantu tersebut diatas sudah saya persiapkan guna membantu lancarnya proses belajar AutoCAD.
  • Waktu / jam belajar : waktu normal belajar AutoCAD adalah 2 jam,tapi ini masih fleksibel alias bisa kurang bisa juga lebih misalnya : pada saat belajar banyak hal yang ingin ditanyakan maka durasi 2 jam itu tidak cukup maka tanpa sadar durasinya bisa sampek 3 atau 4 jam,dan dalam penambahan durasi jam ini saya tidak mepermasalahkan alias tidak mengenakan penggantian biaya.
  • Konsultasi : jika seorang murid yang sudah alumni kemudian memiliki problem dan ingin konsultasi tentang AutoCAD maka pintu rumah saya terbuka selalu untuk para alumni berkonsultasi tanpa biaya,dengan begini hubungan masih saling terjaga tidak terputus setelah proses belajar selesai pada waktu kursus saja.
AutoCAD Tangerang
Lambang Kurus dan Private AutoCAD di Tangerang
  • Guru datang ke rumah murid.

Sistem ini saya ambil sebagai bentuk jemput bola jika ada rekan semua ada yang berminat belajar tetapi terkendala waktu dan kendaraan,mungkin kesibukan yang luar biasa sehingga lebih memilih sistem guru yang datang maka saya siap untuk berkunjung kerumah rekan semua guna sama-sama belajar AutoCAD.

Sistem ini saya terapkan bukan hanya untuk perorangan saja,bisa juga perusahaan yang ingin melakukan training untuk karyawanya,lembaga-lembaga,sekolah-sekolah yang memiliki kegiatan training,seminar,workshop dsb yang kaitanya dengan belajar AutoCAD saya siap melunucur ke TKP.

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika ada hal yang positif pasti ada juga hal yang negatif,begitu juga dengan sistem guru datang kerumah murid untuk proses belajar AutoCAD,hal negatif tersebut diataranya:
  • Biaya kursus : biaya kursus pada sistem guru datang kerumah murid ini selain biaya dasar maka saya akan memasukan biaya transport yang besar kecilnya tergantung jarak rumah antara rumah sayadengan rumah murid tersebut,nah biasanya kalau sudah ditambah dengan biaya transport maka biaya kursusnya jadi terlihat lebih mahal.
  • Fasilitas belajar : ketika guru yang berkunjung kerumah murid maka biasanya fasilitas atau alat bantu proses belajar mengajar ini belum atau tidak tersedia,misalnya papan tulis,buku,file gambar,komputer dsb,maka bukan tidak mungkin ini akan menyebabkan proses belajar AutoCAD sedikit terganggu.

Dari kedua metode atau sistem baik guru datang kerumah murid maupun murid datang kerumah guru maka saya memutuskan bahwa sistem belajar ditempat saya menggunakan sistem private ( satu lawan satu ) dan tidak menganut sistem kelas karena saya sedikit trauma dengan sistem kelas atau kelompok.

Sistem belajar AutoCAD secara kelompok atau kelas memang memiliki keuntungan tersendiri tetapi juga memiliki kekurangan,salah satunya tidak semua taraf penyerapan informasi itu semua orang sama,jadi terkadang ada yang sudah mahir ada juga yang belum mahir,untuk lebih jelasnya saya sudah siapkan tulisan tentang untung rugi belajar AutoCAD secara berkelompok.

Demikian tentang sistem kursus AutoCAD yang saya pergunakan ditempat kursus AutoCAD Tangerang,semoga informasi ini bermanfaat.





Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:48 PM

0 comments:

Post a Comment

ADMIN