Home » » Cerdas memilih buku AutoCAD.

Cerdas memilih buku AutoCAD.

Cerdas memilih buku AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang setelah kita membaca tulisan saya terdahulu tentang belajar AutoCAD dari buku,kemudian rekan semua sudah memutuskan untuk belajar AutoCAD dari buku maka langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tips memilih buku AutoCAD sehingga proses belajarnya tidak mengalami gangguan nantinya.
AutoCAD Tangerang
Cerdas memilih buku AutoCAD.

Tips memilih buku AutoCAD.

  • Pertama- Tentukan tema buku apa yang akan kita baca atau kita perlukan,Sesuaikan dengan dengan level atau tingkatan belajar AutoCAD kita,misalnya kita baru permulaan belajar AutoCAD maka sebaiknya kita mencari buku AutoCAD yang ditujukan untuk pemula atau beginer,jangan langsung mencari buku yang membahas tentang rendering misalnya.
  • Kedua-  Baca resensi yang ada di buku atau katalog bisa juga lewat internet (web) Dalam resensi harusnya sudah memuat gambaran besar tentang isi buku. Buku yang bagus tentunya mengandung informasi-informasi atau pengetahuan baru. 
  • Ketiga- Baca halaman pertama, ada beberapa buku yang dijadikan sample memang untuk dibaca sebelum membeli. Kita manfaatkan ini untuk membaca buku tersebut. Biasanya dalam buku terdapat kata pengantar yang menjelaskan isi buku sampai dengan pengarang. 
  • Keempat- Pengarang, tentu buku yang bagus juga hasil dari tulisan yang bagus pula,alangkah baiknya kita juga mencari tahu biografi pengarang sebagai bahan pertimbangan contoh buku AutoCAD karangan Ir. H. W. Kwari bersaudara atau buku karangan rekan saya Ade imam julipar dsb.
  • Kelima- Best Seller, ini adalah patokan umum kebanyakan orang yang menurut saya lebih bersifat subyektif,walaupun Tidak ada jaminan bahwa best seller pasti bagus. 
  • Rekomendasi- Bisa dari penjual, pustakawan atau teman kita. Akan sangat baik jika kita mendapat rekomendasi dari teman yang sudah pernah membaca sebuah buku atau mungkin juga informasi mengenai pengarang.
  • Komplit artinya carilah buku AutoCAD yang komplit memuat tutorial,soal latihan dan cara penyelesaianya serta keterangan-keterangan lain yang dapat menjadikan kita lebih faham informasi dari tutorial-tutorial yang di sajikan.
  • Buku bekas,tidak perlu selalu buku baru untuk kita jadikan referensi belajar AutoCAD,tidak perlu malu untuk membeli buku bekas karena selain murah tidak ada bedanya buku bekas dengan buku baru secara informasi dan tutorialnya,hanya yang sedikit membedakan adalah karena perbedaan versi AutoCAD yang dijadikan acuan saja,misalnya buku AutoCAD 2015 tentu akan sedikit berbeda jika dipraktikan menggunakan AutoCAD tahun 2007 misalnya.
  • Buku foto copy nah kalau yang ini tentu trik yang kalau bisa di hindari karena selain menggandakan sebuah buku itu dilarang oleh negara,tetpai ini bisa jadi alternatif jika kita tidak memiliki cukup biaya untuk membeli buku baru,sedangkan ada rekan kita yang memiliki buku tersebut,maka jalan sesatnya adlah meminjam buku tersebut kemudian kita foto copy hahaha.
Demikianlah tips dan trik alias cara cerdas memilih buku AutoCAD menurut pengalaman dan pemahaman saya semoga bermanfaat.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:03 PM

0 comments:

Post a Comment

ADMIN