Home » » Cara setting Startup AutoCAD 2016.

Cara setting Startup AutoCAD 2016.

Cara setting Startup AutoCAD 2016.


Rekan AutoCAD Tangerang semua,sebelum memulai proses menggambar pada saat membuka aplikasi AutoCAD maka kita tidak akan terlepas dari startup AutoCADnya.bahasa lain dari startup biasanya launching,running dsb.

Startup AutoCAD yang saya maksudkan disini adalah permulaan atau pembukaan aplikasi AutoCAD,pada waktu kita pertama kali membuka AutoCAD dari shortcut atau ikon yang ada di layar desktop komputer,bukan pada saat kita membuka AutoCAD tapi dari sebuah file.

Mengapa perlu settingan startup AutoCAD…?

Berbeda manusia,berbeda juga kesukaanya terhadap suatu hal,begitu juga dengan pengguna AutoCAD,ada yang suka pada saat membuka AutoCAD langsung diarahkan pada layar AutoCAD atau istilahnya drawing area,ada yang suka ketika membuka AutoCAD kita disuguhkan pilihan untuk file mana yang akan dibuka dsb.

Nah itulah pentingnya atau perlunya seseorang melakukan settingan startup pada AutoCADnya,sehingga kita tidak merasa terganggu dengan tampilan startup dari AutoCAD yang setiap rilis tahunya berbeda – beda tampilan,seperti contohnya AutoCAD 2016.

AutoCAD 2016 memiliki startup setting menggunakan default kita disuguhkan beberapa pilihan,bisa kita memulai dari workspace baru,membuka file yang terbaru kita buat,dsb.dalam sistem variabelnya ini diwakili dengan pilihan angka 3,nah untuk pilihan startup yang lain berikut akan saya jelaskan perlahan satu persatu.

Setting Startup AutoCAD 2016.

  • Bukalah AutoCAD launch seperti biasa.
  • Masukan perintah STARTUP pada command line kemudian enter.
  • Masukan angka nilai sistem variabelnya yakni angka satu ( 1 ),dua (dua) dan tiga ( 3) bahkan nol ( 0 ).
  • Selesai.
  • Lakukan pengujian dengan cara membuka AutoCAD baru dari desktop seperti biasa.
  • Maka AutoCAD akan menampilkan tampilan startup seperti dibawah ini sesuai dengan sistem variable yang sudah di setting sebelumnya.

Hasilnya :

Startup sistem variable nol ( 0 ).
Startup AutoCAD

Startup sistem variable satu ( 1 ).
Startup AutoCAD

Startup sistem variable dua ( 2 ).
Startup AutoCAD


Startup sistem variable tiga ( 3 ).

Startup AutoCAD

Demikianlah tutorial cara melakukan startup setting dalam AutoCAD 2016,tutorial ini juga dapat dipergunakan untuk beberap AutoCAD yang rislis tahun 2015,2017,2018 dst,semoga bermanfaat.





Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:28 PM

0 comments:

Post a Comment

ADMIN