Home » » Tips memilih jarak tempuh tempat kursus AutoCAD.

Tips memilih jarak tempuh tempat kursus AutoCAD.

Tips memilih jarak tempuh tempat kursus AutoCAD.

Rekan AutoCAD Tangerang semua ingin belajar AutoCAD tapi terkendala jarak,punya niat kursus AutoCAD tapi tidak terwujud hanya karena jarak ke tempat kursusnya terlalu jauh,alasan dan faktor jarak memang masih sedikit dominan penyebab kegagalan bagi rekan-rekan yang berniat belajar AutoCAD.

Kendala jarak ini juga sering saya temukan dari beberapa rekan yang menghubungi saya berniat belajar AutoCAD di tempat saya,tetapi ketika mereka mengetahui lokasi atau rumah tempat saya mengadakan kursus ternyata lumayan jauh dari rumah mereka,tidak sedikit yang mundur dan mengurungkan niatnya.

Mereka yang belum tercapai keinginanya belajar AutoCAD karena terkendala jarak tidak serta merta saya salahkan karena kendala jarak tempuh ini sangat komplek untuk diuraikan,nah daripada kita mempermasalahkan jarak tempuh lebih baik kita mencari solusi agar jarak tempuh tersebut tidak menjadi kendala yang serius dalam menghambat belajar AutoCAD.
Tips memilih jarak tempuh tempat kursus AutoCAD.
AutoCAD Tangerang

Trik menyiasati tempat kursus yang jauh dari rumah.

Memilih tempat kursus yang jauh dari tempat tinggal kita memang memerlukan ketelitian yang tidak gampang,karena jika kita tidak cermat menentukanya maka bukan tidak mungkin keinginan kita belajar AutoCAD akan terhenti ditengah jalan,untuk itu saya mengajak rekan AutoCAD Tangerang semua berbagi pengalaman dalam menyiasati hal tersebut.


  • Jarak tempuh.

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan menentukan tempat kursus AutoCAD adalah jarak tempuh dari rumah kita,tidak ideal jika terlalu jauh dari rumah kita nah jarak ideal yang saya maksud adalah tidak lebih dari 20km. 

Jika  terlalu jauh jarak tempuhnya kita akan sering mengalami inkonsistensi semangat,ya kalau semangatnya bagus terus,nah kalau pas semangatnya lagi drop kan pasti akan malas untuk berangkat ke tempat kursus tersebut.

  • Waktu tempuh.

Waktu tempuh ke tempat kursus juga perlu diperhatikan tidak boleh juga terlalu lama jarak tempuh tersebut,karena selain menghabiskan waktu,stamina kita juga akan lumayan terkuras yang efeknya kita akan sering merasakan capek duluan sebelum proses belajar.

Kalau kondisi sudah capek duluan sebelum belajar ini terus berlarut bukan tidak mungkin materi pelajaran yang akan kita fahami juga akan berkurang,yang sering terjadi adalah tidak bisa konsentrasi maksimal pada saat belajar,kemudian banyak yang lupa ketika sudah sampek rumah kembali.

  • Kendaraan.

Faktor kendaraan ini ada kaitan erat dengan jarak tempuh dan waktu tempuh,kalaupun jaraknya jauh,waktu tempuhnya lama tapi jika kendaraan yang kita pergunakan masih mendukung kenyamanan tentu tidak ada masalah,misalnya kita pakai mobil untuk kendaraan kursus.

Selain tidak terlalu capek ketika menggunakan kendaraan mobil untuk transportasi kursus,kita juga tidak khawatir jika sewaktu-waktu hujan atau pulang sedikit kemaleman berbeda jika kita menggunakan kendaraan motor ketika kursus dengan jarak tempuh jauh dan waktu tempuh lama.

  • Lokasi.

Lokasi tempat kursus yang ideal untuk kita belajar AutoCAD artinya lokasi tersebut aman,ramai,dekat dengan jalan raya utama sehingga pada saat kita harus pulang telat dan sedikit malam kita tidak perlu khawatir nanti pulangnya sepi dijalan dsb.

Dan tentu masih banyak lagi hal-hal yang perlu diperhatikan ketika tempat kursus AutoCAD yang kita minati ternyata letaknya jauh dari rumah kita.

Solusi dari AutoCAD Tangerang.

Jika rekan AutoCAD Tangerang semua terkendala masalah jarak ketika ingin kursus AutoCAD,wabil khusus yang berdomisili di Tangerang maka saya menawarkan solusi yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi rekan semua.


  • Guru datang kerumah murid.

Tempat kursus AutoCAD Tangerang yang saya kelola menawarkan kepada rekan semua yang terkendala jarak atau waktu tempuh atau hal-hal lain yang tidak bisa ditinggalkan untuk datang belajar ke tempat saya maka rekan AutoCAD bisa memilih opsi guru datang kerumah murid.

Sistem guru datang kerumah murid atau yang umum disebut dengan istilah private ini memiliki sedikit perbedaan dengan murid datang kerumah guru,misalnya dari jadwal pertemuan,lokasi pertemuan,dan tentu biaya kursusnya.

Biaya private AutoCAD di tempat kursus saya sebenarnya tidak jauh beda dengan sistem murid datan kerumah guru hanya ada penambahan biaya trasnport yang besarnya tergantung dengan jarak tempuh dari rumah saya.

Mungkin sepintas lebih mahal,tapi jika dikalkulasi ulang akan ketemu nilai yang ternyata lebih murah,misalnya jika rekan AutoCAD membutuhkan biaya 50 ribu untuk sekali pertemuan maka ketika saya yang datang belum tentu segitu nominalnya.


  • Tempat netral.

Solusi lain yang saya tawarkan adalah tempat netral yaitu guru dengan murid sepakat untuk mengadakan proses belajar mengajar AutoCAD di titik tengah antara tempat kursus dengan rumah murid,sehingga akan memangkas jarak dan juga waktu tempuh misalnya di food court,indomart,KFC dsb.

  • Kursus online.

Untuk metode kursus online ini sedang saya rancang,mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa terlaksana,amiiin

Nah demikianlah tentang tips memilih tempat kursu AutoCAD yang jauh dari rumah kita,sekali lagi jangan jadikan jarak dan waktu tempuh tersebut menjadi kendala dalam belajar AutoCAD sehingga menjadikan kita mengurungkan niat belajar AutoCAD.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:14 PM

0 comments:

Post a Comment

ADMIN