Home » » Tutorial Revcloud menggunakan AutoCAD 2016.

Tutorial Revcloud menggunakan AutoCAD 2016.


Tutorial Revcloud menggunakan AutoCAD 2016.

Rekan AutoCAD Tangerang,perintah revcloud yang sering kita pergunakan untuk tujuan memberikan keterangan area drawing yang terjadi revisi ternyata semakin hari semakin mengalami perkembangan yang lumayan mempermudah bagi para pengguna AutoCAD.

Seperti cerita saya beberapa waktu yang lalu,pada saat saya mengoperasikan AutoCAD 2016 saya menemukan ada perbedaan sistem variable yang ada pada kolom perintah,saya sempat berpikir mungkin karena saya selama ini kurang memperhatikan command line ketika mempergunakan perintah revcloud.

Dulu pada AutoCAD 2014,2013 dan seterusnya ke versi atau rilis yang lebih tua,ketika menggunakan perintah revcloud kita akan disuguhkan pilihan sistem variable oleh AutoCAD hanya berupa Arclength,object dan style tapi pada AutoCAD yang rilis tahun 2016 ada beberapa tambahan pilihan yang bisa kita pergunakan untuk membuat revcloud,untuk AutoCAD 2015 saya lupa untuk memperhatikan tentang sistem variable ini.

silahkan kunjungi artikel yang pernah saya tulis dengan judul revcloud dalam AutoCAD.


Perintah revcloud pada AutoCAD 2016.

Perintah revcloud pada AutoCAD tahun 2016 memang tidak mengalami perubahan secara signifikan dari AutoCAD tahun sebelumnya,tapi munculnya beberapa pilihan baru tersebut sangat memudahkan bagi para pengguna AutoCAD untuk dapat menghasilkan obyek revcloud dengan cepat dan lebih variatif.

Nah beberapa options yang dimunculkan pada AutoCAD 2016 adalah :
  • Arclength,masih sama dengan perintah revcloud tahun – tahun sebelumnya metode arclength ini berfungsi untuk mengatur panjang garis lengkung ( arc ) pada setiap revcloud yang akan dibuat.
  • Object membuat revcloud dengan metode object ini masih sama dengan AutoCAD tahun – tahun sebelumnya,yakni membuat revcloud berdasarkan obyek polyline lainya.
  • Style,masih seperti AutoCAD tahun – tahun yang sebelumnya metode style dalam revcloud ini berfungsi untuk memilih style dari garis revcloud yang akan dibuat,dimana pilihanya adalah normal dan calligraphy.
  • Rectangular,dengan memilih metode rectangular ( R ) pada saat menggunakan perintah revcloud maka kita akan menghasilkan sebuah revcloud dengan bentuk rectangle yakni bisa berbentuk kotak dan juga persegi panjang seperti obyek yang dihasilkan oleh perintah rectangle pada umumnya.
  • Polygon,perintah revcloud dengan pilihan metode polygon ( P ) maka kita bisa mengkreasi sebuah gambar revcloud dengan bentuk dasar segitiga,dan sudut yang lainya dengan bentuk yang lebih variatif tentunya.
  • Freehand,untuk metode ini sebenarnya adalah metode dasar atau default dari perintah revcloud dimana dengan metode freehand kita bisa mengkreasi sebuah revcloud dengan tanpa batasan bentuk dan arah,hanya saja hasil dari revcloud itu sendiri terlihat tidak rapid an cenderung berantakan.
  • Modify,untuk metode yang satu ini adalah berfungsi untuk merubah ( mengedit ) obyek revcloud yang sudah dihasilkan atau sudah ada,misalnya akan kita potong atau di rubah bentuknya maka kita mempergunakan metode modify dalam perintah revcloud.

Untuk melihat tutorial revcloud pada AutoCAD 2016 boleh kunjungi chanel youtube AutoCAD Tangerang dengan alamat revcloud di AutoCADtahun 2016.

Demikianlah tentang perintah revcloud pada AutoCAD 2016 semoga bermanfaat.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:39 PM

0 comments:

Post a Comment

ADMIN